Sekdako Padangsidimpuan Ajak Masyarakat Menabung ke Bank Sumut

(Analisa/hairul iman hasibuan) Kepala Bank Sumut Cabang P. Sidimpuan H.Hifzan Lubis tengah menyerahkan hadiah berupa satu unit LCD TV 32 inci kepada delapan nasabah yang beruntung.

P. Sidimpuan, (Analisa). PT Bank Sumatera Utara (Sumut) konfensional dan Syariah cabang Padangsidimpuan menyalurkan zakat bagi pakir miskin dan para penjaga mesjid.

“Sebagai bentuk rasa kepedulian kepada masyarakat, Bank Sumut telah menyalurkan dana zakat yang dipungut dari penghasilan pegawai Bank Sumut dan dikelola Lembaga Amil Zakat (LAZ) Bank Sumut. Dimana secara keseluruhan terkumpul Rp 462 juta. Disalurkan di P. Sidimpuan Rp 21 juta, “ujar Kepala Bank Sumut H. Hifzan Lubis dalam sambutannya pada acara penyerahan zakat di pelataran Bank Sumut, Jalan merdeka Kota P. Sidimpuan, Selasa (16/8).

Dikatakan, penyaluran dana zakat LAZ PT Bank Sumut itu terdiri dari paket sembako ditunaikan kepada fakir miskin sebesar Rp 150.000 perorang dan untuk khadam atau penjaga mesjid Rp 300.000 perorang.

“Untuk P. Sidimpuan zakat LAZ tersebut disalurkan kepada 120 orang faqir miskin dan 10 penjaga mesjid, “terangnya.

Dijelaskan, selain zakat LAZ PT Bank Sumut cabang P. Sidimpuan juga menyerahkan pembayaran klaim asuransi kepada ahli waris penabung tabungan martabe untuk triwulan II tahun 2011 sebesar Rp 45 juta kepada empat ahli waris masing-masing, Dermawati Hrp ah;I waris alm H.Abdul Karim Ritonga sebesar Rp 25 juta.

Selanjutnya, Albiden Simanjuntak ahli waris alm Denggan Panjaitan Rp 10 juta. Martahi Sitompul ahli waris dari almarhum Rohani Rp 5 juta dan Nursani oktona ahli waris dari Deswita Pakpahan Rp 5 juta.

Baca Juga :  Mourinho Siap Balas Barca

Sedangkan sebagai wujud terimakasih dan kepedulian terhadap nasabah Bank Sumut kata Hifzan, pihaknya juga menyerahkan hadiah masing-masing satu unit LCD TV 32 inci merk LG kepada delapan nasabah yang beruntung.

Lebih lanjut Hifzan mengatakan, perkembangan dan pertumbuhan bank sumut Cab P. Sidimpuan yang terdiri dari penghimpunan dana pihak ketiga khususnya tabungan Martabe, deposito dan simpanan giro serta penyaluran dana dalam bentuk kredit sampai dengan posisi 31 Juli 2011 mengalami pertumbuhan sebesar 93,86 persen dengan kolek 1,37 persen,NPL 1.25 persen, LDR 110.77 persen.

“Perolehan laba Rp 42.593.992 Milyar dan asset sebesar Rp 970.425.460 Milyar, “ungkapnya. Ditambahkan, dengan motto memberikan pelayanan terbaik Bank Sumut telah mampu tumbuh dan berkembang menjadi bank andalan di Sumut khususnya wilayah P. Sidimpuan.

“Itu terbukti dengan menjadi salah satu bank terbaik berdasarkan penilaian majalah info bank selama delapan tahun berturut-turut dan telah mendapatkan golden award tahun 2010, “terangnya.

Diharapkannya, dengan pertumbuhan dan perkembangan bank sumut kedepan kiranya dapat meningkatnya perolehan laba PT bank Sumut sehingga pembagian laba kepada pemegang deviden akan tersu meningkat.

“Hal ini akan meningkatkan PAD dari pemerintah provinsi dan tingkat dua. Dengan cetak biru perusahaan pada 2011 bank sumut direncanakan mamapu menjadi bank dirumah sendiri yaitu bank sumut regional champion 2014, “ungkapnya.

Imbau

Baca Juga :  Tapsel Utusan Sumut di Jambore TTG Nasional

Sementara, Sekdako P. Sidimpuan H. Sarmadhan Hasibuan dalam sambutannya mengimbau masyarakat untuk menabung di Bank Sumut karena jika deviden bank sumut naik maka akan berdampak pada kelancaran anggaran pembangunan Kota P. Sidimpuan.

“Pemegang saham Bank Sumut adalah 33 Kab/kota se Sumut yang berarti Kota P. Sidimpuan berada didalamnya dengan masyarakat sebagai pemegang saham. Maka tidak salah jika kita menabung di bank kita sendiri, “imbuhnya.

Acara penyerahan Zakat LAZ Bank Sumut itu dirangkai dengan tausyiah oleh al-Ustad Zulpan Efendi Hasibuan yang mengupas tentang zakat dan makna bulan suci ramadhan. (hih)

analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*