Sekilas Suasana di Pesawat #MH17 Terekam Video Penumpang

PETALING JAYA, Sekilas suasana terakhir di pesawat Malaysia Airlines bernomor penerbangan MH17 yang telah ditembak jatuh di atas wilayah udara Ukraina terekam kamera seorang penumpang asal Malaysia, Md Ali Md Salim, sesaat sebelum pesawat itu lepas landas.

Video berdurasi 14 detik itu, yang diunggah di akun Instagram milik Ali, menunjukkan sejumlah penumpang lain sedang menaruh barang-barang mereka di kompartemen di atas kepala. Dalam keterangan video itu, pria berusia 30 tahun tersebut tampak mengungkapkan kegelisahannya ketika hendak terbang pulang ke negaranya.

Bismillah… #hatiadasikitgentar (merasa sedikit gugup),” demikian bunyi keterangan video itu.

Video tersebut sekarang beredar di YouTube dan situs jejaring sosial Facebook.

Sebuah pengumuman, yang diyakini merupakan suara pilot, terdengar di latar belakang. “Saat ini, kita berada di tahap akhir boarding dan pemuatan kargo. Sekali lagi, pastikan semua telepon Anda telah dimatikan…,” kata pilot itu, sebelum video tersebut berakhir.

Md Ali, mahasiswa psikologi tingkat doktoral di Erasmus University, Rotterdam, dilaporkan akan pulang ke rumahnya untuk merayakan Lebaran mendatang di Muar, Johor, Malaysia.

Penerbangan MH17 hilang dari layar radar di atas Ukraina timur, beberapa jam setelah pesawat jenis Boeing 777 itu, yang menuju Kuala Lumpur, lepas landas dari Bandara Schiphol, Amsterdam, pada Kamis (18/7/2014) lalu. Pesawat itu diyakini telah sengaja ditembak jatuh sekitar 50 kilomter dari perbatasan Ukraina-Rusia.

Baca Juga :  Ledakan Bom Warnai Natal di Filipina, 6 Luka-luka

Malaysia Airlines, dalam sebuah pernyataan, menegaskan bahwa total ada 298 penumpang, termasuk 15 awak di dalam pesawat itu. Di antara mereka ada 12 warga negara Indonesia./KOMPAS.COM —

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*