Sekjen PSSI Mengundurkan Diri

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin (dua kanan) dan Sekjen Tri Goestoro (dua kiri) melambaikan tangan untuk menenangkan suporter, dalam laga lanjutan kualifikasi Grup E Piala Dunia 2014 Zona Asia antara Indonesia dan Bahrain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Selasa (6/9/2011).

JAKARTA, KOMPAS.com– Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Djohar Arifin Husin mengumumkan pengunduran diri Sekretaris Jenderal PSSI Tri Goestoro dari jabatannya pada Senin (3/9/2012).

“Ya, Tri Goestoro telah resmi mengajukan surat pengunduran diri dari tugasnya sebagai Sekjen PSSI hari ini. Alasan pengunduran dirinya karena dia ingin konsentrasi penuh untuk menjalankan usahanya. Menurut dia, kesibukan di PSSI terlalu memakan waktu,” ujar Djohar Arifin Husin saat diwawancarai, Senin (3/9/2012).

Pria kelahiran Sumatera Utara itu mengatakan, pengunduran diri Tri sebagai Sekjen PSSI akan dibahas dalam rapat Executive Committee PSSI. Pengunduran itu baru sah diterima jika ada keputusan dari rapat Executive Committee. Rapat itu juga akan membahas pengganti Tri.

Secara khusus, Djohar mengucapkan terima kasih kepada Tri. “Selama ini Tri Goestoro sosok pekerja keras, ulet, dan memahami masalah. Saya terima surat pengunduran diri dia dan tidak akan menahan dia untuk mundur dari jabatannya,” katanya.

Djohar mengatakan bahwa syarat pengganti tri adalah orang yang bisa mengurus PSSI full time dan mengerti urusan administrasi olahraga. Selain itu, harus bisa menjaga hubungan baik dengan jaringan PSSI yang ada di dalam maupun di luar negeri.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Darul Mursyid Wakil Tapsel ke Pospedasu di Sibolga

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*