Sekretariat Daerah Padang Lawas Gelar Sosialisasi PATEN di SKPD Terpadu

Sibuhuan – Dalam rangka persiapan pembentukan kelembagaan pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan di Lingkungan Pemkab Padang Lawas, Bagian Tata Pemerintah Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Lawas menggelar acara Sosialisasi Penyiapan Pembentukan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di lingkungan Pemkab Padang Lawas pada Jum’at (16/5), bertempat di Aula Kantor SKPD Terpadu Daerah Kabupaten Padang Lawas

Acara sosialisasi Penyiapan Pembentukan PATEN di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Padang Lawas drg. AHMAD ZARNAWI PASARIBU, Cht. Sosialisasi ini diikuti sejumlah peserta yang terdiri dari SKPD di Palas, serta para camat dan Sekretaris Camat di 12 Kecamatan di Palas.

Adapun narasumber dalam acara sosialisasi tersebut dari Biro Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, yang menyampaikan materi sosialisasi Penyiapan Pembentukan PATEN.

Sebagaimana dituturkan dalam kesempatannya, Plt. Kepala Bagian Pemerintahan Setda Palas, Arjusli Fahri Siregar mengatakan, “Sosialisasi ini digelar berhubungan akan dilaksanakannya sosialisasi pembentukan sistem kelembagaan pelayanan administrasi terpadu Kecamatan (PATEN). Sosialisasi ini meningkatkan kualitas dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat serta memperhatikan kondisi geografis daerah. Perlu mengoptimalkan peran kecamatan sebagai perangkat daerah terdepan dalam memberikan pelayanan publik. Sosialisasi ini berdasarkan Permendagri Nomor 4 tahun 2010 tentang pedoman pelayanan administrasi terpadu kecamatan, “katanya.

“Tujuan dilaksanakan sosialisasi PATEN ini untuk memberikan pembekalan kepada SKPD dan para camat di 12 Kecamatan di Palas tentang pendelegasian sebagian wewenang di bidang perizinan dan bidang non perizinan. Serta sarana strategis dalam meningkatkan kualitas dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, “pungkasnya (EDI)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit di Palas Diduga Belum Patuhi Permentan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*