Sekuel ‘Sang Pencerah’ Akan Berkisah Soal KH Hasyim Asy’ari

Hanung Bramantyo baru saja rampung membuat film biopik tokoh KH Ahmad Dahlan, ‘Sang Pencerah’. Selanjutnya Hanung juga akan menggarap sekuel film tersebut.

Rencana tersebut sudah ada di benak Hanung. Nantinya dalam sikuel ‘Sang Pencerah’ bercerita juga soal pendiri Pendiri Nahdlatul Ulama, KH Hasyim Asy’ari.

“Oh ya tentu saja. Dalam film lanjutan ‘Sang Pencerah’ nanti juga akan bercerita soal pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asy’ari. Di mana nanti mereka akan bertemu. Di mana nanti ceritanya akan berkesinambungan antara NU dan Muhammadiyah di sana mereka kan memilliki satu guru yang sama, judulnya ‘Sang Penandah’ atau Sang Pendobrak,” kata Hanung saat berbincang dengan wartawan via ponselnya, Jumat (17/9/2010) malam.

Film tersebut akan dibuat menunggu ‘Sang Pencerah’ laku di pasaran. Namun Hanung dan tim produksinya sudah selesai membuat skenarionya.

“Nanti kalau film ini laku. Skenario sih udah ada karena saya sudah siapkan dari awal. Targetnya ‘Sang Pencerah’ ini 2,5 juta penonton,” katanya. (ebi/ebi)

Sumber : http://movie.detikhot.com/read/2010/09/18/133454/1442897/229/sekuel-sang-pencerah-akan-berkisah-soal-kh-hasyim-asyari

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*