Selama Ramadan Muslim Aid Bagikan Ribuan Paket sembako, Iftar dan Zakat

Selama bulan suci Ramadan Muslim Aid berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di empat wilayah di seputar Indonesia, yakni, di Aceh, Yogyakarta, Jakarta, Padang dan Nusa Tenggara Barat. Kebahagiaan tersebut diberikan dalam bentuk kegiatan buka puasa bersama, pembagian zakat dan  sembako kepada anak yatim, fakir miskin dan orang jompo.

Di Aceh, setidaknya Muslim Aid mendistribuskan 262 zakat dan 550 paket sembako. Di Yogyakarta, sebanyak 400 paket sembako, 680 zakat, juga kegiatan buka bersama (Ifthar) untuk 300 anak yatim. Sedangkan di Padang, 600 paket sembako didistribusikan kepada fakir

“Program semacam ini merupakan program rutin yang diadakan Muslim Aid di tiap bulan Ramadan. Setidaknya dalam program ini ada ribuan orang yang merasakan manfaatnya” Ujar Country Director Muslim Aid Indonesia Mahfuzur Rahman (28/7/3015)

Untuk Wilayah Jakarta, sebanyak 320 orang menerima paket sembako dan 880 fakir miskin dan anak yatim ikut dalam kegiatan buka puasa bersama (Ifthar). Lalu untuk di wilayah Nusa Tenggara Barat, Muslim Aid memberikan zakat kepada 700 orang, paket sembako untuk 500 orang dan kegiatan buka bersama untuk 500 orang.

Selama kegiatan ini Muslim Aid bekerjasama dengan Kementerian Sosial, beberapa lembaga kemanusiaan, semisal, Muslim Aid Australia, PKPU, Departemen Yayasan Agama Turki (Türkiye Diyanet Vakf?), dan juga Yayasan dan Pesantren. (PR)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Bentrokan di PN Jaksel - Polda Metro Jaya: Korban Tewas Tawuran Tiga Orang

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*