Selama Ramadhan Pemkab Paluta Siapkan Bukaan di Masjid Raya Gunung Tua

Paluta, Selama bulan suci Ramadan 1435 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menyiapkan menu bukaan puasa di Masjid Raya Gunung Tua, Jalan Sisingamangara, Lingkungan 1, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak.

Demikian disampaikan Bupati Paluta Bahrum Harahap melalui Kabag Sosial pada Sekretariat Daerah Pemkab Paluta Muhammad Ali Hasibuan, Senin (14/7).

Menurutnya, selama pelaksanaan bulan suci ini, Pemkab melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di jajaran Pemkab Paluta rutin menyiapkan bukaan puasa untuk jamaah yang akan mengadakan buka bersama di Masjid Raya Gunung Tua, di mana SKPD tersebut akan bergantian atau bergiliran dalam menyiapkan bukaan tersebut.

“Selama satu bulan penuh setiap dinas secara bergiliran akan menyiapkan bukaan buat jamaah yang berbuka bersama di Masjid Raya Gunung Tua,” ungkapnya.

Senada dikatakan Kabag Humas Busro Lakum Harahap SSos.

Menurutnya dinas-dinas tersebut Pemkab akan selalu rutin selama satu bulan penuh mempersiapkan bukaan buat warga ataupun jamaah yang akan berbuka bersama di Masjid Raya.

Terpisah, Akhir Rambe (30) saat dimintai keterangan terkait adanya upaya Pemkab melalui SKPD untuk mempersiapkan bukaan bagi jamaah di Masjid Raya Gunung Tua mengatakan bahwa dirinya sangat menyambut baik atas kegiatan itu. Semoga kedepannya agenda seperti ini dapat ditingkatkan untuk bulan Ramadan yang akan datang.

Baca Juga :  'Schumi & Mercedes GP Bisa jadi Joker di 2011'

Pantauan wartawan, Senin (14/7) saat berkunjung ke Masjid Raya Gunung Tua yang berada di Jalan SM Raja, Lingkungan I, Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak terlihat bahwa mesjid dengan lantai dua berkapasitas sekitar 1.100 jemaah serta memiliki luas bangunan 1.655 meter persegi setiap sore jelang berbuka puasa selalu ramai dikunjungi oleh jamaah yang ingin beribadah.

Adapun fasilitas yang tersedia di antaranya,  lantai satu dijadikan tempat ruang serba guna yang sering dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan agama seperti perwiridan, seminar dan kegiatan agama lainya sedangkan untuk lantai dua dijadikan tempat beribadah.

Bangunan masjid memiliki menara dengan tinggi 40 meter, sarana parkir, panggung ruang serba guna serta tata hijau dan dikelilingi pagar yang mempunyai gerbang utama.

Di samping masjid, juga telah dibangun gedung perkantoran ormas islam yakni MUI, Kahmi, IPHI dan lembaga keagamaan lainya. (ong)/(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*