Selamat Hari Berbohong sedunia

April Mop. © Dailymail.co.uk

Merdeka.com – Tentunya bukan menjadi satu hal yang aneh lagi apabila ada kebudayaan atau juga peristiwa yang diperingati setiap tahunnya dari daratan Eropa atau juga Amerika dan akhirnya merambah negara-negara lain, khususnya Indonesia.

Setelah Valentine Day atau Hari Kasih Sayang di bulan Februari serta White Day di awal bulan Maret lalu, pada bulan April ini, tepatnya pada tanggal 01 April, ada suatu perayaan yang dinamakan April Mop.

April Mop yang juga biasanya dikenal dengan nama April Fool’s Day atau April Prank Day adalah satu hari yang memperbolehkan siapa saja berbohong dan melakukan kekonyolan kepada orang lain dan tidak dianggap bersalah.

Awalnya, April Mop atau April Fool’s Day hanya dirayakan tanpa bantuan teknologi, namun di era internet seperti sekarang ini, perayaan tersebut juga sudah menggunakan segala hal yang berhubungan dengan teknologi dalam prosesnya.

Contohnya saja, Google yang dalam beberapa tahun ini selalu merayakan April Mop dengan mengunggah banyak informasi bahkan pemberitahuan akan suatu produk yang menghebohkan dan akan segera mereka luncurkan dalam jangka waktu dekat ini.

Tentu saja karena apa yang diungkapkan Google ini hanyalah upaya pembodohan dalam sehari, maka apa yang mereka beritahukan sebelumnya itu tidak akan ada atau benar-benar ada.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Rampok BRI Aceh Timur, 2 Perampok Tewas Didor Polisi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*