Selamat jalan Google Reader!

Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya hari ini datang juga. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, tepat hari ini, 1 Juli 2013, Google akhirnya menutup layanan RSS readernya, Google Reader.

Dengan matinya layanan ini sendiri, efektif mulai hari ini jutaan pengguna Google Reader pun sudah tak bisa lagi mengikuti situs kegemaran mereka. Yang bisa dilakukan pengguna adalah melakukan back-up dan memindahkan data mereka ke layanan lainnya.

Padahal, penutupan Google Reader ini sendiri bukannya diterima begitu saja oleh para pengguna. Tercatat, pernah ada petisi berisi 10 ribu tanda tangan menentang rencana Google tersebut.

Memang, berbagai spekulasi muncul mengenai ‘pembunuhan’ salah satu dari layanan laris Google ini. Ada yang bilang bahwa Google tak bisa meraup untung dari Google Reader, ada pula yang bilang untuk memuluskan peralihan Google Reader ke Android.

Namun, tak ada satu pun dari rumor tersebut yang secara terang-terangan ditanggapi Google. Hingga kini, alasan kematian Google Reader pun masih menjadi misteri.

Memang, saat ini sudah mulai banyak bermunculan layanan yang mirip-mirip dengan Google Reader. Namun, bagaimanapun juga, agak sulit rasanya menyamakan layanan tersebut dengan sang mendiang Google Reader.

[nvl]
merdeka.com
CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Gara-gara Sepeda Batal Mengangkasa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*