Selamatkan lagu daerah, Ten 2 Five rilis album ‘CINTA INDONESIA’

Bisa dikatakan, sekarang ini banyak musisi yang telah beralih dari rilisan fisik ke digital. Hal ini dikarenakan, memang adanya pergeseran trend cara penjualan album untuk saat ini.

Tapi fenomena tersebut tidak menjadi pengaruh bagi bagi grup band Ten 2 Five. Di penghujung tahun 2014 ini, band yang digawangi Imela Sari Kuswantina (vokal), Ariel Winato (bass) dan Teguh Pribadi (keyboard), justru merilis album ketujuh mereka secara fisik yang berjudul CINTA INDONESIA.

Album tersebut merupakan gabungan dari dua album mereka sebelumnya, I LOVE INDONESIA (2010) dan ZAMRUD KHATULISTIWA (2013). Kedua rilisan tersebut, memang berisi lagu-lagu daerah Indonesia yang sudah populer yang mereka gabung menjadi 18 lagu.

grup band Ten 2 Five

“Harapan kami sejatinya sederhana, Album ini bisa menjadi referensi dan menjelaskan betapa lagu-lagu daerah asli Indonesia tidak kalah berkualitas dibandingkan lagu-lagu impor,” ujar Imel di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Rabu (3/12).

Ide awal membuat album lagu daerah ini dari sang produser Daniel Cassidy, menurutnya anak-anak Indonesia sudah tidak lagi peduli dengan lagu-lagu daerah kita. “Indonesia krisis budaya, anak Indonesia nyanyi bahasa Inggris, gue punya anak, tapi dia justru nyanyikan lagu-lagu penyanyi luar negeri, anak Indonesia udah gak tau lagu-lagu daerah,” kata Daniel.

Dengan adanya album CINTA INDONESIA yang berisikan lagu-lagu daerah dari beberapa tempat di Indonesia, seperti Sumut, Sumbar, Jabar, Jateng, Jakarta, Maluku bahkan Papua, Ten 2 Five berharapkan, itu bisa menjadi wujud kecintaan mereka kepada Indonesia. So, ngaku cinta Indonesia, wajib beli yah album terbaru dari band keren satu ini.

Baca Juga :  Boy Band Korea SHINee Konser Gratis di Senayan

/Sumber: Kapanlagi.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*