Selebriti Pria-Pria Yang Memilih Jadi ‘Wanita’

Tak bisa dipungkiri keberadaan para lesbian, gay, biseksual, ataupun transgender di muka bumi ini, termasuk di Indonesia. Tak hanya di kalangan masyarakat biasa, dalam dunia entertain pun kita punya beberapa nama artis yang termasuk salah satu bagian dari mereka yang kerap disebut LGBT.

Beberapa dari artis kita pun terang-terangan menunjukkan penyimpangan seksual, atau hanya sekedar gaya busana mereka. Tanpa canggung mereka mengenakan pakaian dan aksesori yang sebenarnya bukan untuk dipakai mereka. Nama-nama berikut adalah mereka yang memilih atau sempat memilih untuk berdandan ala seorang wanita. Siapa saja mereka? Mari kita simak!

1. Tata Liem

0000397103 Selebriti Pria Pria Yang Memilih Jadi Wanita

Selebriti yang satu ini juga dikenal lebih suka berdandan ala wanita. Bahkan pada hari ulang tahunnya beberapa waktu lalu, ia memilih kue tart dengan hiasan boneka barbie yang sangat menonjolkan sisi kewanitaan dari seorang Tata Liem.

Belum lama ini, ia juga sempat berfoto dengan gaya bak bintang Hollywood. Hasil bidikan dari Ozzy Syahputra ini pun menunjukkan sosok Tata dibalut pakaian dan dibubuhi make up ala wanita. Tata pun nampaknya lebih nyaman dengan penampilannya itu.

2. Dorce Gamalama

%name Selebriti Pria Pria Yang Memilih Jadi Wanita

Lahir dengan nama Dedi Yuliardi Ashadi, Dorce mengawali karir musiknya dengan menyanyi bersama kelompok Bambang Brothers saat masih duduk di bangku SD. Kemudian pada usia SMP, ia semakin tidak tertarik pada pelajaran sekolah dan lebih memilih fokus pada karier menyanyi.

Baca Juga :  Film Dilema Bersaing di Detective Festival Moscow

Ia juga mulai menyadari kecenderungannya untuk tertarik pada pria. Setelah beberapa kali tampil sebagai waria dalam beberapa pentas komedi, ia kemudian memutuskan untuk operasi ganti kelamin menjadi seorang wanita. Ia pun menjadi wanita hingga kini, dan bahkan mengenakan hijab.

3. Oscar Lawalata

%name Selebriti Pria Pria Yang Memilih Jadi Wanita

Pria bernama lengkap Oscar Septianus Lawalata ini pernah menempuh pendidikan di sekolah mode Esmod. Menjadi desainer kondang, Oscar pun dikenal masyarakat. Yang paling menonjol dari pria ini adalah dandanannya yang cantik seperti wanita.

Oscar pun lihai memilih pakaian serta aksesori feminin, yang tampak cantik membalut tubuh rampingnya. Dengan rambut panjang tergerai indah, awas salah mengenali desainer kondang ini sebagai seorang wanita ya!

4. Ivan Gunawan

Ivan Gunawan Putra adalah seorang presenter dan bintang film yang lebih dikenal sebagai perancang busana. Ia dan sahabatnya yang seorang penyanyi, Rossa, dulunya pernah dekat, sebelum akhirnya Ivan memilih untuk berdandan cantik ala wanita.

Dalam pertengahan perjalanan karirnya, ia juga sempat kembali menjadi pria. Ia mengenakan baju ala pria, dan bahkan menumbuhkan jenggotnya. Namun hal tersebut tak berlangsung lama, dan pada akhirnya ia memilih untuk kembali berdandan feminin.

5. Sam Brodie

Sam Bettay Brodie sudah tenar di Inggris lewat reality show, Big Brother. Ia adalah warga negara Indonesia yang lahir di Medan. Sam diboyong orang tuanya ke Inggris saat berusia 11 tahun. Ia kemudian memilih menjadi wanita, di umur 12, dan ia pun dikucilkan oleh keluarganya.

Baca Juga :  Kostum Jennifer Lopez Akan Disesuaikan Budaya Indonesia

Pulang ke tanah air membuat Sam berubah segalanya. Mulai dari merasa lebih nyaman, sampai membuatnya meninggalkan imej sebagai cewek. Sejak tahun 2010, ia bertransformasi dan mengubah penampilannya layaknya seorang pria lagi. Ia kemudian menikah pada tanggal 10 Desember 2010.

Demikian jajaran selebriti yang punya keunikan tersendiri. Gaya mereka sebagai wanita, tak dipungkiri, telah mengangkat nama mereka ke permukaan lautan entertain. Dan pada akhirnya, masing-masing tahu di mana mereka lebih nyaman berada, meski beberapa pihak mempermasalahkan gaya hidup mereka.

Kapanlagi.comOleh: Dewi Ratna

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*