Seleksi CPNS 2014 Bukan Lihat Ijazah tapi Jabatan

JAKARTA – Seleksi CPNS 2014 yang digadang-gadang mulai September mendatang lebih difokuskan pada jabatan. Ijazah hanya menjadi faktor pendukung dalam administrasi saja.

“Penerimaan tahun ini yang dilihat bukan ijazah tapi jabatan. Saat melamar, pelamar hanya mencantumkan nama dan NIK saja. Jadi kalau ada yang bertanya apakah lulusan SMA atau SMP ada lowongannya, kita kembalikan ke jabatan apa yang dibuka masing-masing instansi,” ungkap Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja kepada JPNN.com, Senin (21/7).

Dia mencontohkan jabatan yang dibutuhkan penjaga mercusuar, berarti lulusan SMA masih berlaku. Dan ini yang lebih tahu adalah daerah itu sendiri

“Kita akan tahu daerah masih membutuhkan lulusan SMA saat rincian formasinya dikembalikan ke KemenPAN-RB,” ucapnya.

KemenPAN-RB telah memberikan tenggat hingga 24 Juli untu pengajuan rincian formasi dan selanjutnya ditetapkan MenPAN-RB. Rincian formasi ini sangat diperlukan dalam pendaftaran CPNS.

Setiawan kembali mengimbau seluruh daerah secepatnya memasukkan rincian formasinya agar jadwal tes pada September mendatang tidak molor lagi. (esy/jpnn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*