SELEKSI TIMNAS U-23 – Vincent Segera Pulang Kampung

Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Vincent Partosoebroto, memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya di Belanda setelah gagal lolos seleksi tim nasional U-23.

1942212620X310 SELEKSI TIMNAS U 23 Vincent Segera Pulang Kampung
Pelatih tim nasional sepak bola Indonesia, Alfred Riedl berpose di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Aku telah berdiskusi dengan Riedl. Aku akan kembali ke Belanda pada Selasa nanti,” kata Vincent kepada wartawan usai mengikuti seleksi tahap ketiga, Sabtu (15/1/2011) pagi.

Gelandang SV Hoofddrof tersebut mengaku menerima keputusan Riedl yang mencoretnya. Ia juga mengaku kurang mampu beradaptasi dengan pemain-pemain lokal yang ada.

“Aku tidak terbiasa dengan cuaca, pemain lain, dan lapangan. Pemain lain juga tidak bisa bahasa Inggris, sehingga aku kesulitan. Aku merasa kesepian di sini,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Riedl mencoret Vincent karena yang bersangkutan kurang bisa menunjukkan performa terbaik. Dicoretnya Vincent membuat belum ada satu pun pemain dari lima pemain keturunan yang diundang lolos seleksi.

Sebelumnya pada seleksi pertama yang digelar 7 hingga 9 Januari, Riedl telah mencoret tiga pemain calon naturalisasi yakni Andrea Bitar, James Zaidan Saragih, dan Arthur Irawan. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*