Seluruh PNS Tapanuli Selatan diminta untuk Tingkatkan kualitas SDM

Jumat, 20 November 2009 – www.metrosiantar.com

Pegawai Negeri Sipil

SIDIMPUAN-METRO; Seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Tapanuli Selatan diminta untuk meningkatkan SDM dan pendidikannya untuk meningkatkan kualitas dan kinerja dari PNS itu sendiri.

Demikian dikatakan Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Ongku P Hasibuan saat memberikan kuliah umum kepada sekitar 82 CPNS eks honorer formasi tahun 2006-2007 yang mengikuti pra jabatan di gedung MAN 2 Psp, Rabu (18/11) untuk golongan I dan II di lingkungan Pemkab Tapsel untuk gelombang kedua yang sudah dimulai sejak tanggal 4 November lalu dan akan berakhir hari ini, Jumat (20/11).

Dikatakannya, sesuai dengan visi dan misi Pemkab Tapsel dalam grand strategy yang sudah dijalankan oleh Pemkab Tapsel selama lima tahun ini, dari begitu banyaknya PNS di Tapsel pada umumnya masih banyak yang memiliki tingkat pendidikan yang masih jauh dari yang diharapkan. Hal ini tentunya akan membuat daya saing para PNS itu menjadi rendah. Untuk itu dirinya menekankan kepada setiap PNS untuk meningkatkan pendidikannya untuk meningkatnya SDM si PNS itu sendiri.

Dikatakannya, seperti guru masih banyak yang hanya berijazah SMA ataupun PGSD. Untuk itu dirinya menekankan kepada guru agar meningkatkan pendidikannya menjadi S1, begitu juga halnya dengan tenaga kesehatan seperti bidan masih banyak yang berpendidikan DI, padahal di tengah tuntutan zaman saat ini, maka setidaknya tenaga kesehatan haruslan berpendidikan minimal DIII dan juga tenaga administrasi.

Baca Juga :  Masyarakat Serbu Pegadaian

“Kita akan berikan izin belajar asalkan pendidikan yang diambil itu memang benar-benar prioritas, jangan yang sudah umum, kalau itu pasti akan kita berikan,” sebutnya.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tapsel, Yamin Dalimunthe kepada METRO, Kamis (19/11) mengatakan, untuk gelombang ke dua ini jumlah peserta sebanyak 82 orang dengan rincian, guru sebanyak 46 orang, kesehatan sebanyak 20 orang, administrasi sebanyak 7 orang, dan petugas pertanian sebanyak 9 orang. Kuliah umum dijadwalkan, Jumat (20/11) akan ditutup oleh Plt Kaban BKD Tapsel, Aji Hatorangan Harahap.

Sementara untuk pra jabatan golongan III di Bukit Tinggi akan selesai pada tanggal 5 Desember mendatang. Untuk itu maka program pra jabatan di Tapsel sudah selesai seluruhnya untuk para CPNS eks honorer golongan I dan II untuk seluruh formasi.

Dalam kesempatan kuliah umum tersebut, para peserta mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan yang telah berkenan mengadakan pra jabatan di daerah sehingga para peserta dapat menghemat biaya dan lainnya jika dibandingkan melaksanakan pra jabatan di luar daerah atau di Medan.

Sebelumnya sebanyak 100 orang CPNS mengikuti pra jabatan untuk gelombang pertama sebulan lalu dan saat ini tidak ada lagi CPNS eks honorer yang tidak pra jabatan atau seluruhnya sudah selesai mengikuti pra jabatan. (phn)

Baca Juga :  Wakil Walikota P. Sidimpuan Resmikan PAUD Saanak Saboru

PostLink: https://apakabarsidimpuan.com/2009/11/seluruh-pns-tapanuli-selatan-diminta-untuk-tingkatkan-kualitas-sdm/

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*