Sembilan Pemain Madrid Bantai Ajax

Real Madrid memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup G, setelah menggasak Ajax 4-0 dalam laga matchday kelima fase Grup G Liga Champions, Selasa (23/11/2010). Mereka memiliki 13 poin dan dengan satu laga tersisa, tak mungkin terkejar oleh AC Milan yang duduk di tempat kedua dengan delapan poin.

Kemenangan telak itu tak diraih Madrid dengan mudah. Bermain sebagai tim tamu, mereka mendapatkan perlawanan serius dari Ajax. Namun, mereka mampu menjaga fokus dan cermat melihat peluang.

Pada menit ke-19 dan ke-34, misalnya, Benzema melepaskan dua tembakan akurat. Namun, keduanya mentah di tangan Marteen Stekelenburg.

Usaha Madrid akhirnya membuahkan hasil, ketika pada menit ke-36, Benzema menyambut umpan Mesut Oezil dengan sebuah tembakan yang membuat bola bersarang di gawang Ajax.

Madrid kemudian berusaha dan mampu mempertahankan intensitas serangannya. Setelah menunggu sampai menit ke-44, mereka berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0, berkat tendangan jarak jauh Alvaro Arbeloa pada menit ke-44.

Setelah menutup babak pertama dengan keadaan tertinggal 0-2, Ajax bermain lebih cepat dan keras di babak kedua. Madrid sempat terpancing, namun mereka bisa segera menguasai keadaan.

Perlahan, mereka kembali mengontrol permaian dan pada menit ke-70, Madrid unggul 3-0 berkat Cristiano Ronaldo. Gol bermula dari kejelian Angel Di Maria memotong umpan Ajax dan mengirim bola kepada Ronaldo. Ronaldo menyambutnya dengan sebuah tembakan yang membuat bola bersarang di tengah gawang Ajax.

Baca Juga :  Timnas Indonesia Bakal Jajal Brasil dan Argentina

Nasib buruk Ajax tak berhenti di situ. Pada menit ke-80, Madrid mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Emanuelson kepada Oezil. Ronaldo yang dipercaya melakukan eksekusi sukses mengubah skor menjadi 4-0.

Di tengah pesta gol itu, Madrid juga mengalami musibah berupa kartu kuning kedua yang diterima Xabi Alonso pada menit ke-86 dan Sergio Ramos pada menit ke-90. Namun, Madrid mampu mempertahankan dominasi dan mempertahankan keunggulan 4-0 sampai akhir.

Selama 90 menit, Madrid menguasai bola sebanyak 53 persen dan melepaskan sepuluh tembakan akurat dari 21 usaha. Adapun, Ajax menciptakan satu peluang emas dari sepuluh percobaan.

Susunan pemain:
Ajax:
Maarten Stekelenburg; Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Vurnon Anita, Gregory Van Der Wiel; Siem De Jong (Rasmus Lindgren  77), Miralem Sulejmani (Christian Eriksen 88), Eyong Enoh; Urby Emanuelson, Mounir El Hamdaoui (Demy De Zeeuw  45), Luis Suárez
Madrid: Iker Casillas; Raúl Albiol, Sergio Ramos, Marcelo, Álvaro Arbeloa; Xabi Alonso, Lassana Diarra (Mateos 82), Cristiano Ronaldo, Pedro León (Ángel Di María  65); Mesut Özil, Karim Benzema (Sergio Canales Madrazo  82) (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*