Sempat Diteror Bom, Situasi Ambon Kondusif

20110926125331960 Sempat Diteror Bom, Situasi Ambon Kondusif[AMBON] Situasi kota Ambon pasca penemuan benda yang diduga bom aman terkendali. Masyarakat beraktivitas seperti biasa, bahkan pembauran antara masyarakat komunitas Islam dan Kristen tetap berjalan seperti biasanya.

Kepala Polisi Resor (Kapolres) Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKBP Polisi Djoko Susilo menghimbau masyarakat agar tidak terpancing dan panik berlebihan.

“Besok kami akan menggelar jumpa pers resmi soal penemuan benda yang diduga bom tersebut. Karena itu saya minta masyarakat tetap tenang dan beraktifitas seperti biasa,” ujar Kapolres yang dikonfirmasi Senin (26/9) siang ini.

Sementara itu Gubernur Maluku Karel Albert Ralahallu menghimbau masyarakat agar tidak terpancing dan tetap jaga ketahanan lokal yang sementara berlangsung. Mari jaga kedamaian hidup dan  tidak terprovokasi, kata Gubernur lewat pesan singkatnya.

Benda mencurigakan diduga bom tersebut telah diamankan Tim Gegana dan ternyata hanya sebuah pipa 20 mili meter (mm) yang  areal Pattimura park samping Gereja Maranatha di pusat kota Ambon. [156]

suara pembaruan

 

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*