Semua aset Adelin Lis dicari

adelin lis Ist Semua aset Adelin Lis dicariPencarian Aset Adelin Lis pengusaha kelas kakap yang divonis 10 tahun penjara oleh Mahkamah Agung (MA) beberapa waktu lalu  dalam kasus illegal logging di Kabupaten Madina diserahkan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) di kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu), Sution Usman Adji, kepada Waspada Online, pagi ini.

Menurut Sution, Kejatisu tidak ada membentuk tim dalam pencarian aset-aset terpidana 10 tahun itu. Sution tidak menyebutkan jumlah aset yang akan dicari, tetapi pihaknya akan mencari sebanyak-banyaknya aset pengusaha yang telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) itu.

Informasinya, keberadaan aset pengusaha kelas kakap itu menyebar di kabupaten/kota di Sumut. Salah satu aset yang tergolong besar adalah PT Mujur Timber di Kabupaten Tapanuli Tengah dan PT KNDI di Kabupaten Madina.

Untuk aset yang berada di Kota Medan sendiri, pihak Kejari Medan masih malakukan pendataan tentang keberadaannya. Dalam waktu dekat Kejari Medan akan membentuk tim yang bekerja.

“Kita akan membentuk tim untuk melakukan pendataan aset terpidana,” ungkap Kasi Pidsus Kejari Medan, Darmabella Timbasz, kepada Waspada Online. (waspada.co.id)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Lagi, Tahanan Kabur dari LP Salambue Padangsidimpuan Sumatera Utara

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*