Semua Jasad Korban AirAsia QZ8501 Akan Dibawa ke RS Surabaya

AP PHOTO / TRISNADI Keluarga penumpang pesawat AirAsia QZ 8501 bereaksi saat menerima informasi ditemukannya jenazah dan serpihan pesawat di crisis center Bandara Juanda, Surabaya, Selasa (30/12/2014). Pesawat AirAsia QZ8501 yang mengangkut 155 penumpang serta 7 awak, jatuh pada Minggu pagi.

SURABAYA, Basarnas akan membawa jasad korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 bergantung pada cuaca. Selasa (30/12/2014) malam ini, beberapa kapal disiagakan di sekitar lokasi.

Kepala Basarnas Jatim M Hernanto menyatakan, tim pencari tidak ingin ada korban tambahan. Maka dari itu, proses pencarian jasad korban akan disesuaikan dengan situasi di lokasi.

Selama cuaca dan kondisi gelombang laut aman, proses pencarian akan terus dilakukan.

“Beberapa kapal ada yang stand by. Kalau menyelam malam, kelihatannya tidak mungkin,” kata Hernanto, Selasa (30/12/2014).

Menurut dia, semua jenazah akan dibawa ke RS Bhayangkara, Surabaya. Di RS inilah semua jenazah akan ditangani tim Disaster Victim Identification (DVI).

Sebelumnya, tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jatim mulai bekerja Selasa sore sejak dipastikan lokasi kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 ditemukan. Tim DVI mulai mengumpulkan data antemortem dari keluarga korban.

“Pengumpulan data antemortem ini juga mengumpulkan ciri fisik korban, seperti DNA, sidik jari, air liur, hingga kotoran telinga dari keluarga terdekat, seperti saudara, ayah, atau ibu,” kata Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Polisi Budiyono.

Baca Juga :  Warga Rame-rame Naik Tank TNI, Kapan Lagi....

/KOMPAS.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*