Semua Kas Pemda Disimpan di Bank Sumut

Senin, 25 Januari 2010 – www.metrosiantar.com

Semua Kas Pemda Disimpan di Bank Sumut

TAPSEL-METRO; Semua uang kas milik Pemerintah Daerah (Pemda) se-Sumut termasuk Pemprovsu disimpan di Bank Pembangunan Daerah (BPD) yaitu Bank Sumut.

“Seluruh pemerintah daerah di Sumut, menyimpan uang kasnya di Bank Sumut,” ujar Direktur Utama (Dirut) PT Bank Sumut, H Gus Irawan Pasaribu menanggapi saran Mendagri, Gamawan Fauzi agar uang kas milik Pemda di simpan di Bank Sumut kepada wartawan di sela-sela mengikuti acara Horja Pardomuan guna menghantarkan adiknya, H Syahrul M Pasaribu menjadi calon Bupati di Pilkada Tapsel 12 Mei 2010 mendatang di kampung halamannya di Desa Tanjung Rompa, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapsel, Minggu (24/1) siang kemarin.

Untuk diketahui, Mendagri Gamawan Fauzi menyarankan agar uang kas milik pemda hanya disimpan di BPD, di mana untuk Sumut yaitu di Bank Sumut, mengingat selama ini uang kas tersebut bisa di simpan di bank-bank lain seperti di Bank Mandiri dan BNI.

Kondisi ini menyebabkan pihak bank berebutan untuk mendapatkan dana kas daerah agar di simpang di bank tersebut. Karena para Gubernur punya daya tawar dengan pihak bank, sehingga pihak bank harus memberikan fee kepada gubernur. (neo)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Bupati Tapsel Ajak Mahasiswa Dukung Pembangunan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*