Seni Kerajinan Harus Berbasis Warisan Budaya Bangsa

(Analisa/sarman a nasution) TANDATANGANI NASKAH: Ketua Dekranasda Madina Ika Desiska Dahlan Hasan Nasution menandatangani naskah saat pengukuhan Pengurus Dekranasda masa bakti 2014-2016 di aula Kantor Bupati Madina, Kamis (13/11).

Panyabungan, Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution menyampaikan Dekranasda Madina diharapkan dapat membina pengembangan seni kerajinan yang berbasis pada warisan budaya bangsa dan merupakan perwujudan keanekaragaman etnik yang ada.

Hal ini diungkapkan Bupati Madina ketika Ketua Dewan Pembina Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Mandailing Natal saat mengukuhkan pengurus Dekranasda Kabupaten Mandailing Natal (Madina) masa bakti 2014-2016, di aula Kantor Bupati Mandailing Natal, Perkantoran Payaloting Panyabungan Madina, Kamis (13/11).

“Sentra – sentra usaha masyarakat, seperti para perajin, pengusaha, UMKM sebagai basis ekonomi kerakyatan perlu mendapatkan fasilitas dan kemudahan untuk mengembangkan produk kreatif dengan fungsi dan nilai yang lebih baik,” ujar bupati.

Sebelumnya Ika Desika Dahlan Hasan menyampaikan pengurus Dekranasda yang baru segera menyusun program kerja dan melakukan tugas nyata, yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Kita memang harus betul-betul bekerja untuk membantu masyarakat Madina yang penuh dengan kreasi yang belum bisa tersentuh pemerintah,” harapnya. (man)

/(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Ketua Komisi III Sarankan Warga Tagih Janji Kampanye Bupati

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*