Senin, Pemko Psp Safari Ramadan

SIDIMPUAN – Seperti Bulan Ramadan tahun-tahun sebelumnya, Pemko Padangsidimpuan akan menggelar Safari Ramadhan tahun ini. Kegiatan ini rencana dimulai Senin (15/7) dan melibatkan seluruh SKPD juga DPRD Kota Psp dan dipimpin langsung Walikota Andar Amin Harahap SSTP.

Demikian disampaikan Kabag Humas Pemko Psp Saiful Bahri kepada METRO, Jumat (12/7) sesuai surat Walikota Psp yang baru diterimanyadan  kegiatan akan berlangsung 15-17 Juli Mendatang.

“Konsep Safari Ramadan tahun ini tidak ubahnya seperti tahun-tahun sebelumnya yakni dengan dibagi perkelompok yang tersebar semua Kecamatan di Kota Psp dan dipimpin langsung Pak Wali Kota,” sebutnya melalui selulernya saat dikonfirmasi.

Namun meski demikian tambah Saiful pihaknya belum dapat memastikan jadwal kunjungan ke mesjid mana saja yang akan dikunjungi perkelompok ini. Sebab hingga berita ini diturunkan pihaknya baru menerima surat edaran Walikota Psp yang akan segera melaksanakan safari Ramadhan pada Puasa ke-tujuh.

Seperti sebelumnya Safari Ramadan dibagi dengan tiga kelompok dengan mengunjungi masjid-masjid di Kota Psp setiap malam yang telah ditentukan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dibulan suci ini terhadap Allah SWT juga membangun masyarakat Psp agar gemar bersilaturrahmi sesuai visi misi Walikota Psp.

“Hal ini rutin kita laksanakan guna membanngun silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat sekaligus sebagai salah satu cara berdiskusi guna mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat dalam mewujudkan masyarakat yang Sehat, Maju, dan Sejahtera,” tambah Saiful.

Baca Juga :  DBD Mulai Merebak di Sosa - Pemerintah Diminta Bertindak

Terpisah, Andi Lumalo Harahap dan Amir Hamzah Harahap Aktivis Kota Psp ini kepada METRO menyebutkan kiranya Safari Ramadhan Wali Kota Psp dapat mengunjungi masjid-masjid yang masih butuh perhatian moril dan materil dari Pemko sendiri. Sebab Keduanya menilai dari sekian masjid di Kota Psp masih ada beberapa yang butuh perhatian khususnya bantuan dana dari Pemko Psp.

“Jangan cuma masjid yang bagus saja dikunjungi Wali Kota Psp tapi yang butuh perhatian walikota tidak dikunjungi. Dan ini perlu agar masyarakat merasakan pemerataan pembangunan di Kota Psp,” sebut keduanya. (tan/mag-01)

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*