Seorang Calhaj Tapsel Meninggal

Selasa, 10 November 2009 – www.metrosiantar.com

haji Seorang Calhaj Tapsel Meninggal
Mekkah - Madinah

MEDAN-METRO; Seorang jamaah calon haji (calhaj) asal Tapanuli Selatan (Tapsel), Poras Zulkarnaen Hasibuan (66), penduduk desa Pasar Ujung Batu meninggal dunia di Rumah Sakit Haji Medan. Almarhum tergabung dalam kloter 04 dengan manifest 282.

“Poras sempat ditunda keberangkatannya karena sakit, dan oleh tim kesehatan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dirujuk ke Rumah Sakit Haji Medan tanggal 25 Oktober, dan meninggal dunia pada tanggal 7 November 2009,” ujar sekretaris bidang kesehatan PPIH embarkasi Medan, melalui humas PPIH, Sazli Nasution, Senin (9/11).

Dikatakan, Poras dirawat di RS Haji Medan selama 2 minggu, sampai akhirnya meninggal dunia. Dari diagnosa tim kesehatan, Poras menderita kanker paru-paru, dan jenazah telah dibawa ke kampung halamannya di Sosa Padanglawas.

Sampai pada keberangkatan kloter 14, katanya, berdasarkan data siskohat kesehatan, kini masih ada 2 calhaj yang masih dirawat dan ditunda keberangkatannya. “Calhaj asal Perbaungan Sergai atas nama Idris Bin Salaman kloter 2 dan masuk RS Haji Medan tanggal 3 November 2009, dan calhaj kloter 14 atas nama Nurlohot Nasution Binti Baharu Nasution tutup usia 66 tahun asal Madina, masuk RS Haji pada tanggal 7 November 2009. Nurlohot Nasution di diagnosa anemia, jantung koroner dan Idris Bin Salaman di diagnosa mengalami gangguan ginjal kronik, diabetes mellitus dan jantung,” ujarnya.

Baca Juga :  Begini, Tampilan Stadion Baru AS Roma

Ditanya tentang calhaj yang wafat itu, Sazli Nasution mengatakan, bahwa ahli waris keluarga jamaah calhaj tersebut mendapat Rp32 juta rupiah, sesuai dengan yang telah membayar premi sebesar Rp100 ribu per orang termasuk pada BPIH-nya. “Klaim dapat diajukan kepada PT. Asuransi Syariah Mubarakah, Barclays Building Penthouse 17-18 floor Jalan Jenderal Sudirman Kav 22-23 Jakarta,” katanya.(wsp/int)

Link : https://apakabarsidimpuan.com/2009/11/seorang-calhaj-tapsel-meninggal/

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*