Seorang Tewas Akibat Banjir di Mandailing Natal Sumut

Medan Sesosok mayat ditemukan di pinggiran sungai di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (28/2/2012). Diduga kuat, mayat tersebut merupakan korban banjir yang terjadi dua hari lalu.

Korban ditemukan sekitar pukul 14.00 WIB di pinggiran Aek (Sungai) Ranto Puran yang berada di Desa Gunung Manaon, Kecamatan Panyabungan.

“Saat ditemukan, dalam keadaan tersangkut di pinggiran sungai,” kata Risfan Hutasuhut, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mandailing Natal kepada wartawan melalui telepon dari Panyabungan, sekitar 510 kilometer dari Medan.

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, korban diidentifikasi sebagai Amir Nasution, 58 tahun, warga Desa Mompang Julu, Kecamatan Penyabungan Utara. Diduga korban terjatuh bersama kendaraannya saat melintas di jembatan Sungai Ranto Puran yang berada di Desa Gunung Tua, dalam perjalanan pulang ke rumahnya. Jarak antara jembatan dan lokasi penemuannya, terpaut beberapa kilometer.

Menurut Risfan, korban yang tewas yang ditemukan pada hari ini merupakan satu-satunya korban jiwa akibat banjir. Belum ada laporan tentang adanya korban lain akibat banjir yang melanda wilayah Kecamatan Panyabungan tersebut.

Banjir melanda 10 desa di Kecamatan Panyabungan, Minggu (26/2/2012) malam. Banjir itu menyebabkan ratusan rumah terendam dan seribuan warga terpaksa mengungsi.

detiknews.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Di Sipirok Karung Raskin Ditukar, Dan Beras-nya Dijual ke Pedagang

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*