Seorang Tukang Las Dan Supir Tangki Minyak Tanah Terbakar Di Dalam Tangki

AEK NABARA BARUMUN – APA KABAR SIDIMPUAN. Sungguh malang nasib Pandi Siregar (40 thn) sebagi tukang Las dan Ahmad (35 thn) sebagai supir tangki yang ber nomor plat polisi BB 3853 CN pada hari ini pada jam 1:30 Wib, hendak mengelas tangki minyak yang bocor, tiba – tiba api yang keluar dari alat las menyambar uap minyak tanah didalam tangki sehingga menimbulkan suara letusan yang kuat. Kawannya yang diluar langsung masuk kedalam menyelamatkan kawannya yang terbakar didalam tangki dan sebagian lagi berteriak meminta tolong pada warga yang melintas di depan bengkel las tersebut. Melihat kondisi ke dua korban yang sangat menyedihkan, hampir 100 % seluruh badan kedua korban terkena luka bakar yang sangat serius, sehingga kedua korban tersebut dibawa langsung ke Puskesmas Binanga.

korban Seorang Tukang Las Dan Supir Tangki Minyak Tanah Terbakar Di Dalam Tangki
Pandi Siregar meringis kesakitan akibat luka bakar disekujur tubuhnya

Sesampai di Puskesmas tersebut, seorang dokter berinisial (YK) 35 Tahun menolak untuk merawat pasien yang terbakar, karena fasilitas yang ada di puskesmas tersebut terbatas, sehingga dokter tersebut menyarankan untuk dibawa ke Rumah sakit umum Padang Sidimpuan dengan menggunakan kenderaan mobil ambulans puskesmas binanga.

Seorang warga setempat yang berinisial (FJ) sebagai saksi mata yang berhasil saya interview mengatakan kronologi terjadinya insiden ini “ on terjadi harana hurang hati – hati panga las on, inda dicheck ia sanga adong dope uap ni minyak on, lansung dilas ia, aso tong na meledak i “ – (ini terjadi karena  kurang hati – hatinya tukang las yang mengelas tangkis, tidak ditanya kepada supir tangki apakah kondisi dalam tangki sudah besrih dan tidak ada uap minyak lagi, makanya itu meletus karna masih ada uap gas minya tanah tersebut).jadi buat para tukang las yang ada disekitar aek nabara barumun untuk berhati – hati dalam mengelas mobil truk tangki yang bocor.(AEH)

Baca Juga :  Jalan Umum Diportal, Pemilik Kebun Protes

Artikel Oleh: Edi Hasibuan – Kontributor Apakabarsidimpuan

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*