September, Chris John dan Daud Yordan Naik Ring

Petinju Indonesia, Chris John, melepaskan pukulan ke arah petinju Jepang, Sjohi Kimora, dalam duel di Singapura, Sabtu (5/5/12). Chris John menang angkat mutlak.

SEMARANG, Kompas.com – Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA, Chris John, dijadwalkan kembali naik ring pada September 2012. Demikian penuturan Manager Project dari Mahkota Promotion, Wahju Prasetyo.

“Selain Chris John, juara dunia kelas bulu IBO Daud Yordan juga akan naik ring pada waktu yang bersamaan,” kata Wahju ketika dihubungi dari Semarang, Kamis (5/7/2012).

Kalau soal tempat pertarungan, lanjut dia, ada dua pilihan yaitu kembali di Singapura khusus untuk Chris John, dan Palangkaraya, Kalimantan Tengah, untuk Daud.

“Sebenarnya kami ingin mementaskan kedua petinju di Singapura kembali tetapi kami masih menunggu dari Pemprov Kalimantan Tengah,” katanya.

Menurut dia, memang Mahkota Promotion sudah melakukan pendekatan dengan Pemrov Kalimantan Tengah untuk menggelar pertarungan Daud, karena petinju Sasana Kayong Utara ini dibesarkan di daerah tersebut selama menjadi petinju amatir.

“Kita sudah diminta untuk membuat proposal dan sudah kita ajukan kepada pemrov setempat tetapi belum ada tindak lanjutnya. Kalau ada kepastiannya maka Chris John main di Singapura sedangkan Daud main di Palangkaraya,” katanya.

Ia menambahkan, soal waktu pelaksanaannya memang masih tentantif antara September atau Oktober 2012, disesuaikan dengan jadwal mereka kembali naik ring. “Tanggal berapa kita juga belum bisa memastikan tetapi sekitar September atau Oktober,” katanya.

Soal lawan yang akan dihadapi kedua petinju tersebut, menurut dia, juga belum bisa disebutkan karena pihak promotor masih terus melakukan negosiasi. “Kalau sudah ada kepastianya tentu akan kita kabari, Mas,” katanya.

Baca Juga :  KAKAN KEMENAG KABUPATEN PADANG LAWAS PEMBINA UPACARA HARI GURU DI PONPES GUNUNG SELAMAT

Chris John menjalani pertarungan terakhir saat menang dengan angka mutlak atas petinju Jepang, Shoji Kimora, sedangkan Daud merebut gelar juara dunia saat menang KO di ronde kedua melawan petinju Filipina, Lorenzo Villanueva. Pertarungan kedua petinju itu sama-sama digelar di Marina Bay Sands Singapura, 5 Mei 2012.

Bagi petinju dengan julukan “The Dragon” tersebut, pertarungan melawan Shoji Kimora merupakan pertarungan ke-17 dalam rangka mempertahankan gelar sejak merebutnya dari tangan petinju Kolombia, Oscar Leon di Bali, September 2003.

Sementara bagi Daud adalah dalam upaya merebut gelar kelas bulu IBO yang lowong. Saat melawan Lorenzo, Daud adalah pemegang gelar IBO Asia Pasifik.

Sumber :ANT

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*