Sepuluh Pemain Milan Tekuk Catania

Meski bermain dengan 10 orang sejak menit ke-54, AC Milan tetap perkasa buat Catania. Dua gol dari Robinho dan Zlatan Ibrahimovic membuat Milan menang 2-0 atas Catania dalam laga lanjutan Liga Serie-A pekan ke-22 di Stadion Angelo Massimino, Sabtu atau Minggu (30/1/2011) dini hari WIB.

0443588p Sepuluh Pemain Milan Tekuk Catania
Wasit Paolo Tagliavento mengeluarkan kartu merah kepada gelandang AC Milan, Mark van Bommel (tengah) saat lawan Catania, Sabtu atau Minggu (30/1/2011) dini hari WIB. Namun, setelah itu Milan malah mencetak dua gol dan menang 2-0.

Kemenangan ini membuat Milan kokoh di puncak klasemen dengan 47 poin. Sementara Catania tetap terdampar di posisi ke-16 dengan torehan 22 poin.

Massimiliano Allegri langsung memasang tiga striker dalam pertandingan ini, yakni Antonio Cassano, Zlatan Ibrahimovic, dan Robinho. Allegri juga memberikan debut pertama bagi Mark van Bommel di Serie-A.

Di awal babak pertama, Milan sudah tampil menekan. Dua ancaman dari Robinho dan Mario Yepes sempat membuat pendukung Catania deg-degan. Tetapi, penampilan cemerlang dari kiper Mariano Andujar membuat peluang Milan tersebut sirna.

Sampai babak pertama berakhir, hanya tiga peluang emas yang diciptakan Milan. Sementara Catania yang kini dilatih oleh Diego Simeone hanya melesakkan tiga kali tendangan yang masih melenceng jauh dari sasaran.

Laga ini sendiri menjurus ke permainan kasar. Bahkan, wasit Paolo Tagliavento sering menghentikan pertandingan karena banyak terjadi pelanggaran. Tagliavento pun harus mengeluarkan dua kartu kuning untuk tiga pemain Milan, yaitu Van Bommel, Yepes, dan Alexander Merkel. Satu kartu kuning lagi diberikan kepada pemain Catania, Nicolas Spolli.

Baca Juga :  Tiga Truck Kayu Asal Rokan Hilir di Stop di Sibuhuan

Akibat permainan kasar Milan, Ezequiel Carboni pun harus ditarik ke luar pada menit ke-45 karena cedera.

Memasuki babak kedua, Allegri memberikan kesempatan pertama bagi pemain baru lainnya, Urby Emanuelson, untuk merasakan atmosfer Serie-A. Emanuelson masuk menggantikan Merkel.

Sementara itu, debut Van Bommel di Serie-A akhirnya berakhir pahit. Akibat tekel kerasnya kepada Pablo Ledesma pada menit ke-54, pemain yang didatangkan dari Bayern Muenchen ini harus dikeluarkan wasit atau menerima kartu kuning kedua.

Meski bermain dengan 10 pemain, Milan malah tambah beringas. Bahkan, kemudian Milan mampu mencetak gol lewat kaki kiri Robinho pada menit ke-58. Tendangannya membuat kiper Catania, Andujar, tak bisa berbuat banyak.

Allegri pun langsung mengubah taktik menjadi sedikit bertahan. Pria berusia 43 tahun tersebut memasukkan seorang bek (Massimo Oddo) untuk menggantikan Antonio Cassano.

Praktis, setelah pergantian ini, Milan lebih banyak bertahan. Catania hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Sayang, tendangan dari Pablo Ledesma belum berbuah gol.

Milan bukan tanpa peluang. Pergerakan Ibrahimovic pada menit ke-79 hampir saja berbuah gol. Tetapi, tendangan kaki kirinya masih bisa diselamatkan Andujar. Milan kembali mendapat peluang satu menit berselang. Lagi-lagi Andujar menyelamatkan gawangnya.

Pada menit ke-85, Andujar tak bisa berkutik lagi. Ibrahimovic dengan baik memotong umpan silang Robinho dari sisi kanan pertahanan lawan. Gol ini memastikan kemenangan Milan 2-0.

Baca Juga :  Rangkap Jabatan membuka Celah KKN dan Menghambat Karir ASN, Bupati Palas Harus Tegas

Susunan Pemain
Catania:
Mariano Andujar; Nicolas Spolli, Matias Auguste Silvestre, Ciro Capuano, Blazej Augustyn (Andrea Ricchiuti 65) ; Ezequiel Carboni (Simone Pesce 45+1), Alejandro Gomez, Fabio Sciacca (Takayuki Morimoto 82), Pablo Martìn Ledesma; Giuseppe Mascara, Gaston Maxi Lopez

AC Milan: Christian Abbiati; Mario Yepes, Thiago Silva, Luca Antonini, Daniele Bonera; Mark Van Bommel, Alexander Merkel, Massimo Ambrosini (Marek Jankulovski 72); Antonio Cassano, Zlatan Ibrahimovic, Robinho. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*