Serang Korsel, Korut Gunakan Roket

Seorang politisi Korea Selatan (Korsel) memperlihatkan sebuah selongsong roket yang digunakan Korea Utara (Korut) untuk menyerang Pulau Yeonpyeong.
Hal ini membuktikan Korut menggunakan senjata berdaya ledak tinggi untuk menyerang warga sipil Korsel.

“Sebagian besar selongsong roket yang ditemukan berasal dari peluncur roket ganda,” ujar Park seperti dikutip AFP, Kamis (25/11/2010).
“Roket-roket ini jatuh di perumahan sipil, kantor pemerintah, dan klinik pengobatan, selain target yang diarahkan kepada fasilitas militer,” lanjut Park.
Sebuah peluncur roket ganda yang biasanya dipasang di truk atau tank, bisa menembakkan roket tak terarah dalam kecepatan tinggi. Hal ini dapat menyebabkan ledakan berangkai terhadap target yang diincar.
Park memperlihatkan dua selongsong peluru sepanjang 122 milimeter. Dia mengaku menemukannya di sebuah instalasi militer dan satunya lagi ditemukan di halaman belakang kantor pos Pulau Yeonpyeong. (okezone.com)
CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*