Serangan SQL Injection ke 1 Juta Halaman Web

Sebuah serangan cyber diketahui menginfeksi lebih dari 1 juta halaman web. Termasuk di antara yang jadi korban adalah situs Apple.com.

Sebuah serangan cyber dalam bentuk SQL Injection diketahui sedang menyebar aktif. Dua di antara halaman web yang menjadi korban berada di situs Apple.com.

Serangan itu dikatakan menyusup pada database situs untuk memasukkan sebuah link tersembunyi. Jika ada pengguna internet yang tertipu, link itu akan mengarahkan pada sebuah program jahat.

Kebanyakan situs yang jadi korban adalah situs ‘kecil’, namun dua halaman di Apple.com disebut-sebut telah jadi korban serangan serupa. Halaman di Apple.com itu mempromosikan podcast tertentu untuk iTunes. Sejak ditemukan, link itu kini telah tak ada lagi di situs Apple.com.

Serangan yang terjadi memiliki beberapa gelombang. Salah satunya meraup 538.000 halaman web, sedangkan yang lainnya mencapai hampir 500.000 halaman. Total, serangan itu menyebar ke lebih dari sejuta halaman web.

“Serangan ini telah berlangsung lama dan cukup sering berganti. Beberapa situs bahkan terkena serangan serupa berkali-kali dalam beberapa bulan terakhir,” tutur Mary Landesman, peneliti dari ScanSafe. (Detik/TheRegister)

Sumber : http://www.ketok.com/index.php?news_id=5259&start=0&category_id=&parent_id=&arcyear=&arcmonth=

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*