Seratusan Anak Sipirok Dikhitan

Tapsel,  Yayasan H Hasan Pinayungan (YHHP) kembali menggelar khitanan massal gratis yang dipusatkan di Desa Paran Padang dan Padang Bujur Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Jumat (4/7).

Hadir dalam acara pembukaan khitanan YHHP bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Tapsel itu, Bupati H. Syahrul M Pasaribu, Sekdakab Aswin Siregar serta sejumlah SKPD, camat dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Wakil Ketua YHHP Panusunan Pasaribu mengulas sejarah berdirinya yayasan serta nama para pengurus. Dikatakan, YHHP menggelar kegiatan khitanan massal secara berkesinambungan (tiap tahun).

“Untuk tahun ini digelar didua desa yaitu Padang Bujur dengan peserta 42 dan Paran Padang 60 orang, “katanya.

Bupati  Syahrul M Pasaribu mengucapkan terimakasih atas nama Kabupaten Tapsel. “Terimakasih kepada YHHP, moga terus eksis dan jaya,” katanya.

Sebelumnya Camat Sipirok Parlin Siregar mengatakan, khitanan massal itu digelar didua desa yaitu Padang Bujur dengan peserta 42 dan Paran Padang 60 orang.

“Pesertanya mencapai seratus lebih karena ada pertambahan saat acara dimulai, ” ungkapnya. Turut memberi sambutan tokoh masyarakat Desa Paran Padang Mangaraja Oppui. (hih)/(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*