Sering Padam, PLN Panyabungan Dikecam

PANYABUNGAN – Kinerja Perusahaan Terbatas Perusahaan Listrik Negara (PT PLN) cabang Panyabungan dikecam warga. Pasalnya, Badan Usaha Milik Negara (BMUN) ini kerap memadamkan aliran listrik di Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

“Belakangan ini Kota Panyabungan kota ‘mati’ seluruh pemukiman warga gelap gulita. Kota terlihat bagaikan tanpa penghuni. Karena PLN tidak segan-segannya memadamkan aliran listrik di daerah ini. Sehingga mengganggu aktivitas warga,” ujar Irwansyah, warga setempat, malam ini.

Ironisnya, kata dia, saat hujan, lampu padam berjam-jam. Imbasnya ke umat muslim yang tengah beribadah. Apalagi anak-anak tidak bisa belajar, begitu juga dengan aktivitas lainnya. Seharusnya pihak PLN menjalankan tugasnya dengan baik untuk memberi layanannya kepada masyarakat.

Dia menuturkan, apabila masyarakat terlambat membayar iuran listrik, pasti kena denda dan tak ayal pasti akan segera diputuskan aliran listriknya. Banyak masyarakat yang mempunyai usaha dengan menggunakan jasa arus listrik, seperti halnya warnet, radio, dan lainnya merasa kecewa.

“PLN dihimbau jika memdamkan listrik harus mengumumkan ke media agar warga tahu untuk mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan.  Tapi ini tidak, PLN seenaknya mematikan membuat warga mengecam kinerjanya,” tandas Irwansyah.

Untuk mengatisipasi pemadaman listrik, warga terpaksa harus membeli mesin genset agar dapat melanjutkan aktivitasnya.  Diharapkan lampu padam yang kerap terjadi belakangan ini bisa cepat teratasi. Karena dampaknya sangat terasa bagi warga. (waspada.co.id)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Bupati Tapsel Kangkangi UU Perkebunan dan Peraturan Menteri Pertanian - IUP PTPN-3 Batang Toru Cacat Hukum.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*