Seringnya Mutasi Pejabat Pj Bupati Dinilai Rusak Tatanan

80767556ffa8a399417b198cfef885c27291c93 Seringnya Mutasi Pejabat Pj Bupati Dinilai Rusak Tatanan
Pj Bupati Madina Aspan Sofian Batubara saat melantik dan mengambil sumpah jabatan 33 pejabat baru di jajaran Pemkab Madina, Kamis (17/2).

MADINA-Seringnya terjadi mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal ( Pemkab Madina) oleh Pj Bupati

menuai kritikan. Seperti yang disampaikan H Sabirin Rangkuti, Ketua DPD PKS Madina, Selasa (29/3). Dia menilai, seringnya mutasi yang dilakukan justru merusak tatanan pemerintahan yang telah ada.

Sabirin menyebutkan, Pj Bupati ditugaskan hanya untuk mengisi kekosongan kepala daerah, sebelum terpilihnya bupati dan wakil bupati. “Tugas yang diembannya adalah bagaimana mewujudkan pelaksanaan coblos ulang di Madina serta berupaya membangun kesejahteraan masyarakat Madina. Bukan asal gonta ganti saja,” jelas Sabirin.

Sabirin menambahkan, memang itu adalah hak Pj Bupati. Namun, ada yang baru 2 minggu diberikan posisi sudah dicabut lagi. “Apakah ini tujuan Pj Bupati ditugaskan ke Madina? Jangan sampai jabatannya sebagai Pj Bupati melukai perasaan masyarakat,” ungkap Sabirin lagi.

Masih kata Sabirin, mutasi itu sah-sah saja, namun setidaknya harus memiliki prioritas untuk pembangunan Madina. “Atau dibuat fit and proper test kalau memang untuk meningkatkan kinerja aparatur negara,” ujar Sabirin. Sementara, beberapa pejabat yang no job saat ditemui METRO mengaku kesal dengan seringnya mutasi oleh Pj Bupati. Tetapi pejabat yang nonjob ini tak mau berkomentar. ”Memang kita kesal, tetapi itu sudah hak dia sebagai kepala daerah” sebut beberapa pejabat yang tak bersedia namanya disebutkan. (wan/ara) (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  SIPIROK PUNYA CERITA; LUAT HARANGAN

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*