Sertijab Kepala Sekolah Baru SMK Negeri 1 Aek Nabara Barumun

Acara Sertijab Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Aek Nabara Barumun Oleh Kabid Dikmenti Propinsi Sumatera Utara Dra. Hj Hamidah Pasaribu, M. Pd
Acara Sertijab Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Aek Nabara Barumun Oleh Kabid Dikmenti Propinsi Sumatera Utara Dra. Hj Hamidah Pasaribu, M. Pd

Apakabarsidimpuan.com, PALAS – Pelaksanaan serah terima jabatan ( Sertijab ) kepala sekolah lama dengan kepala sekolah baru SMK Negeri 1 Aek Nabara Barumun dilaksanakan pada hari Rabu, (8/2) di SMK Negeri 1 Aek Nabara Barumun yang dimulai pada pukul 10:00 Wib dan acara selesai pada pukul 12:00 Wib.

Dalam Sertijab Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Aek Nabara Barumun ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah Propinsi Sumatera Utara Dra. Hj. Hamidah Pasaribu, M. Pd, Sekretaris Dinas Pendidikan Padang Lawas Zufri Nasution, S.Pd, Ketua PGRI dan juga Kepala SMA Negeri 1 Barumun Selatan H. Rosehat, Ketua MKKS SMK Sekabupaten Padang Lawas H. Mukmin Saipul Daulay, M.Pd dan seluruh kepala sekolah SMA dan SMK sekabupaten Padang Lawas.

Acara diawali dengan kata sambutan dari kepala sekolah lama oleh Tolentino Piliang, S.Pt. MM. Dalam kata sambutan resminya Tolentino mengucapkan terima kasih kerja samanya kepada tenaga pendidik dan kependidikan SMK Negeri 1 Aek Nabara Barumun yang selama kurang lebih 3 tahun dalam kepemimpinannya dalam merintis dan membangun SMK Negeri 1 Aek Nabara Barumun yang dulunya hanya memiliki 3 ruang belajar siswa dan sekarang sudah memiliki 10 ruang belajar siswa dan 1 ruang praktek siswa.

Tolentino juga berpesan kepada guru – guru yang mengajar di SMK Negeri 1 Aek Nabara Barumun agar tetap solid dalam kerja samanya dengan kepala sekolah yang baru ini demi meningkat mutu pendidikan di sekolah kita ini. Tolentino mengungkapkan alasan kenapa mengundurkan diri jadi kepala sekolah karena ini meningkatkan karirnya sebagai pengawas yang saat ini masih proses dan juga ingin melaksanakan ibadah haji yang Insha Allah akan dilaksanakan pada tahun ini jika Allah SWT memberi umur yang panjang dan kesehatan untuk.

Baca Juga :  Nasib Pasar Sagumpal Bonang Semakin Kabur

Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan kepala sekolah baru Lansaidar Lubis, S.Pd dalam kata sambutan resminya sebagai kepala SMK Negeri 1 Aek Nabara Barumun menyampaikan dengan tegas bertanya dan meminta dukungan kepada semua guru di dalam ruangan terhadap kepemimpinan dan program-program kerjanya dalam mengembangkan SMK SMK Negeri 1 Aek Nabara Barumun nantinya.

Sementara, Dra. Hj. Hamida Pasaribu, M.Pd, Kepala Bidang Pendidikan Menengah menyatakan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada kepala sekolah baru atas jabatan barunya dan
berpesan, perlunya kolektivitas dan teamwork yang kuat dalam mengembangkan SMK Negeri 1 Aek Nabara Barumun untuk meraih banyak prestasi khususnya prestasi tingkat nasional.

Dia sangat bangga jika ada siswa – siswi SMK dari Kabupaten Padang Lawas bisa mengukir prestasi ditingkat nasional seperti OSN, O2SN, Debat Bahasa Inggris dan Debat Bahasa Jerman. Karena Kabupaten Padang Lawas saat ini sangat memperihatinkan untuk pencapaian prestasi ditingkat nasional dan juga ada kebanggan tersendiri jika Kabupaten Padang Lawas bisa mendapat prestasi di tingkat nasional karena Kabupaten Padang Lawas ini adalah tanah kelahiran saya.

Menurutnya, apa yang sudah dicapai dan dikembangkan di SMK Negeri 1 Aek Nabara Barumun selama ini layak ditingkatkan bahkan dikembangkan kedepannya.

” Disamping sama-sama harus bekerja sesuai bidang, semua unsur juga harus bisa saling bekerja sama demi prestasi sekolah,” ujarnya dihadapan para undangan dan awak media.

Baca Juga :  Pemkab Tapsel Safari Ramadan ke Aek Bilah

Acara Sertijab dilaksanakan setelah selesai penyampaian kata sambutan dengan penanda tangan surat peralihan jabatan kepala sekolah lama kepada kepala sekolah baru dan pemberian Surat Keputusan ( SK ) Kepala Sekolah baru dengan Nomor : 800/999/KPTS/GU/II/2017 yang diberikan oleh Dra. Hj. Hamidah Pasaribu, M.Pd perwakilan dari Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Utara Arsyad Lubis dengan saksi Amir Sadat, S. Ag dihadapan kepala sekolah SMA dan SMK Sekabupaten Padang Lawas. (AEH)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 3 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*