Setahun, Lampu Peneragan Jalan Umum Pasar Belakang Kel. Sipirok, Kec. Sipirok Tapsel Tidak Berfungsi

Senin, 22 Pebruari 2010 – www.metrosiantar.com

Lampu penerangan jalan di Pasar Belakang, Kelurahan Pasar Sipirok, selama setahun terakhir tidak berfungsi maksimal

SIPIROK-METRO; Lampu penerangan jalan umum (LPJU) di Pasar Belakang, Kelurahan Pasar Sipirok, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanul Selatan (Tapsel), sekitar setahun terakhir tidak berfungsi alias tidak menyala. Hal ini mengakibatkan kondisi jalan ketika malam menjadi gelap gulita, sehingga warga enggan keluar rumah.

Laporan beberapa warga kepada METRO Minggu (21/2) menyebutkan, kondisi lampu penerangan jalan umum di lingkungan pemukiman mereka tidak berfungsi secara maksimal, apa yang diharapkan dari lampu jalan sebagai penerangan jalan di malam hari ternyata sudah sekitar 1 tahun terakhir tidak dirasakan warga.

“Sekitar setahun terakhir lampu jalan ini tidak menyala, kondisi di sini sangat gelap ketika malam, kita jadi takut unuk keluar,” ujar ibu rumah tangga Nurintan Hasibuan (45) dan beberapa rekannya ketika ditemui METRO.

Warga lain, Ade (19) mengatakan, lampu jalan yang berada di depan rumahnya tidak menyala. Akibatnya suasana kala malam hari menjadi gelap gulita. Hal yang sama juga dikatakan Tua (30-an). Akibat kondisi tersebut warga merasa dirugikan. Padahal seyogianya fasilitas penerangan lampu jalan umum tersebut dibuat agar warga merasa nyaman ketika malam hari.

Amatan METRO Sabtu malam (20/2) lalu di Pasar Belakang, dari 5 unit  lampu penerangan jalan ada di lingkungan tersebut, hanya yang berada di depan Masjid Almunawir Pasar Sipirok yang menyala, sedangkan 4 lainya kondisinya padam.

Baca Juga :  Langgar Kode Etik, 2 Polisi Polres Padangsidimpuan Dipecat

Aktivis LSM LIRa Sipirok, Abdul Jalil Nasution, meminta pada instansi terkait agar memperhatikan kondisi tersebut. Diharapkan instansi terkait memberikan perhatiannya karena melalu rekening listrik setiap pelanggan dibebani dengan Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU). “Karena fasilitasnya tersedia hendaknya difungsikan,” katanya. (ran)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*