Setelah ‘Mama’, Giliran ‘Pacar’ Minta Pulsa

Kendati dilaporkan sudah diberantas, masih ada saja sms penipuan yang beredar. Jika dulu marak beredar ‘mama minta pulsa’, sekarang muncul ‘pacar minta pulsa’.

SMS penipuan ini mengandung pesan senada dengan ‘mama minta pulsa’, dengan modus, gaya bahasa yang sama serta mencantumkan nominal pulsa yang minta ditransfer.

“Syg!! beliin aku pulsa 20rb ke no ini 082191613527 penting. Ini no temen aku pakai. Jangan dihubngi, nanti aku yg tlpn”, demikian bunyi SMS penipuan yang diterima detikINET, Minggu (20/11/2011).

Ada beberapa versi gaya bahasa ‘pacar minta pulsa’. Berdasarkan laporan dari pembaca detikINET, ada juga SMS sejenis yang berbunyi, “Yank beliin Pulsa AS 10rb ke 085214141999 aku lg msalah, ntar aku tlp. skrg ya chynk”.

Beberapa waktu silam Polri dilaporkan berhasil menumpas sindikat SMS penipuan ‘mama minta pulsa’. Sebanyak 177 orang pelaku scamming terjaring polisi. Kepala Humas dan Pusat Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika Gatot S. Dewa Broto saat itu mengatakan di antara para pelaku yang tertangkap adalah biang keladi penipuan SMS ‘mama minta pulsa’.

SMS penipuan semacam ini memanfaatkan tarif promosi para operator yang menggratiskan SMS tak hanya ke pelanggan operator yang sama, tapi juga lintas operator.(kompasforum.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Apakah Gmail Anda Diretas? Cek di Sini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*