Setelah Terbuka, Trafik Google+ Melonjak 1.269 Persen

TEMPO Interaktif, California – Tampaknya ada satu lagi peringatan bagi Facebook untuk mewaspadai pesaingnya, Google Plus.

Data dari Hitwise Experian menyebutkan sehari setelah jejaring sosial besutan Google ini terbuka untuk umum, dilaporkan bahwa trafik kunjungan ke Google+ meningkat hingga 1.269 persen.

“Situs ini juga mencatat total 15 juta kunjungan dari Amerika Serikat,” ujar Heather Dougherty, Direktur Riset Hitwise Experian, seperti dikutip dari situs resminya, Selasa, 27 September 2011. Padahal sebelumnya, kunjungan dari wilayah Amerika hanya mencapai 1,1 juta kali.

Selain itu, posisi Google+ melonjak dari peringkat ke-54 menjadi peringkat ke-8 sebagai jejaring sosial dan forum yang paling populer di dunia. Posisi pertama adalah Facebook, disusul oleh Youtube, Twitter, Yahoo! Answer, Tagged, LinkedIn, dan MySpace.

Data ini belum termasuk pengakses dari perangkat mobile maupun Google notification Bar.

Sementara itu, Paul Allen, pengamat yang juga merupakan pendiri Ancestry.com, memperkirakan saat ini Google+ kemungkinan sudah memiliki 43 juta pengguna.

Dikutip dari CNET, keputusan Google untuk membuka Google+ berhasil meningkatkan pengguna sebanyak 30 persen. Belum ada tanggapan dari Google mengenai perkiraan ini.

Seminggu yang lalu, Google+ membuka akses bagi semua orang untuk menjadi penggunanya. Manuver ini dilakukan Google hanya dua hari sebelum konferensi f8 Facebook digelar.

Ketika itu, dalam konferensi ini Facebook diprediksi akan mengeluarkan fitur baru dan perombakan besar-besaran terhadap desain situsnya. Hal ini terbukti, di mana Facebook kemudian mengeluarkan fitur terbarunya, yaitu Timeline.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Nama internet ternyata awalnya merupakan singkatan kata saja

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*