Sheila on 7 ‘Berlayar’ dengan Album Ketujuh

Pada 21 Februari lalu album ketujuh Sheila on 7 resmi diedarkan ke pasaran. Band asal Yogyakarta itu menamai albumnya dengan ‘Berlayar’.

Judul album tersebut diambil dari salah satu lagu baru Sheila on 7, ‘Berlayar Denganmu’. Mereka pun menyamakan filosofi tentang berlayar dengan kehidupan yang dijalani Sheila on 7 kini.

“Berlayar itu identik dengan perjalanan panjang, penuh rintangan, cuaca juga. Kita menggambarkan perjalanan Sheila on 7 dulu dan beberapa tahun yang akan datang ibarat berlayar,” ujar sang vokalis Duta Modjo ketika berbincang dengan detikhot, Jumat (25/2/2011).

Sheila on 7 (dok. pribadi)

Ada 9 lagu dalam album tersebut. Hits single ‘Hari Bersamanya’ yang telah dirilis sejak Juni 2010 dibuat dalam dua versi, versi asli dan akustik. Single ‘Pasti Ku Bisa’ jadi single kedua mereka.

“Lagu ini seperti aku kehilangan, tapi ibaratnya nggak mau meratapi. Kalau merasa kehilangan saja akan selamanya begitu tanpa melakukan yang lain. Intinya aku bisa terima, melanjutkan dan menyembuhkan luka kehilangan itu. Saya pikir itu sangat relevan dengan keadaan Sheila on 7 dan Indonesia sekarang,” jelasnya.

Dua lagu baru Sheila on 7 digarap dengan bahasa Inggris. Menurut Duta, kini Sheila on 7 kembali ke nada-nada sederhana bak album-album awal kemunculan mereka di blantika musik.

“Dari beberapa yang udah dengar, rata-rata mereka merasa melodinya lebih mudah didengarkan. Lebih ringan dari yang kemarin. Tapi kita melihat justru komposisinya makin matang, penggalian sound-nya juga baru tapi tidak menghilangkan karakter Sheila on 7,” tutur Duta. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Bimbim: Polri Harus Mereformasi Diri

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*