Siap-siap, Tarif Listrik Naik Lagi Tahun Depan

Foto: Meteran Listrik (dok.detikFinance)

Jakarta – Pemerintah menyatakan akan kembali menaikkan tarif dasar listrik (TDL) tahun depan, setelah tahun ini ada kenaikan TDL rata-rata 15%. Namun besaran kenaikan TDL tahun depan belum ditentukan.

“Memang ini belum dibahas lebih rinci, namun tahun depan akan ada lagi kenaikan tarif listrik,” ucap Menteri ESDM Jero Wacik dalam rapat kerja dengan Komisi VII di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (4/9/2013).

Meski begitu, Jero mengatakan, kenaikan tarif listrik ini diutamakan untuk golongan-golongan tertentu saja. Maksudnya adalah, golongan orang kaya yang seharusnya tidak disubsidi. Jadi golongan ini yang akan dinaikkan tarif listriknya.

“Ini untuk golongan orang kaya yang banyak pakai listrik dan seharusnya sudah mampu dan tidak perlu disubsidi,” kata Jero.

Seperti diketahui tahun 2013 pemerintah menaikkan tarif listrik rata-rata sebesar 15%, namun dicicil per tiga bulan rata-rata sebesar 3,4%. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*