Siapkan Hukum, LPI Jalan Terus!

Liga Primer Indonesia (LPI) akan terus bergulir meskipun tidak mendapatkan pengakuan dari PSSI.

0139229p Siapkan Hukum, LPI Jalan Terus!“LPI jalan terus. Ini kan liga yang diharapkan oleh masyarakat dan sesuai amanat dari Kongres Sepak Bola Nasional (KSN),” ujar juru bicara LPI, Abi Hasantoso, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (14/1/2011).

PSSI memang tidak mengakui LPI sebagai kompetisi resmi. Induk sepak bola tertinggi di Indonesia tersebut juga tidak bisa melarang kompetisi yang dibentuk oleh Arifin Panigoro tersebut bergulir karena penyelenggaraan LPI dinaungi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Namun, PSSI bakal memberikan sanksi kepada pihak-pihak seperti pemain, wasit, pelatih, agen, dan pengurus yang terlibat di dalam LPI. Terkait hal itu, Abi menyatakan, pihaknya akan memberikan perlindungan hukum bagi semua pihak yang terlibat dalam LPI.

“Kami akan mempersiapkan penasihat hukum. Dia merupakan orang yang menguasai hukum olahraga internasional,” kata Abi.

Abi masih merahasiakan identitas klub yang akan hijrah ke LPI. “Kami masih menunggu mereka. Pokoknya, klub tersebut merupkan klub profesional tanpa dana APBD,” ujar Abi. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*