Sibuk Syuting, Deddy Mizwar Terancam Ditegur Mendagri

Jakarta: Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menyatakan akan menegur Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar karena terlalu sibuk syuting sinetron dan iklan. Teguran akan dilayangkan jika Deddy terbukti berperan aktif dalam proses produksi syuting tersebut.

“Kalau berusaha melalui sinetron itu tak boleh, kalau hanya sebagai pemain belum ada larangannya. Saya belum tahu dia sebagai apa,” kata Gamawan di Kantor Presiden, Senin, 7 Juli 2014.

Ia menyatakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang pemerintah daerah tak diatur tegas larangan perihal kegiatan seni kepala daerah. Meski demikian, menurut dia, aturan telah secara tegas melarang kepala daerah untuk menjadi komisaris, berbisnis, dan punya usaha.

“Memang meski diingatkan, tapi saya harus cek dahulu,” kata dia.

Deddy dikabarkan berperan aktif dalam sinetron religi Para Pencari Tuhan di stasiun televisi swasta, Surya Citra Televisi atau SCTV. Ia tak hanya sering muncul sebagai salah satu pemeran tetapi juga berada di balik layar sebagai produser./TEMPO.CO,

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*