Sidak Hari Pertama Kerja – Bupati Palas Marah-marah di Dinas PU

Sidak hari pertama kerja pasca Hari Raya Idul Fitri oleh Bupati Palas di kantor Dinas PU, Senin (4/8). (Parningotan Aritonang/Metro Tabagsel)

PALAS – Bupati Palas H Ali Sutan Harahap melakukan sidak hari pertama kerja pasca Hari Raya Idul Fitri ke sejumlah SKPD di Pemkab Palas, Senin (4/8). Saat sidak di Kantor Dinas PU, bupati marah-marah terkait kedisiplinan kerja pegawai dan juga persoalan tanggungjawab kerja di instansi ini.

Kepala Dinas PU Kabupaten Palas Ir Ulil Fadil Nasution kepada METRO, Senin (4/8) di sela-sela sidak bupati mengatakan, kemarahan Bupati Palas pada para seluruh jajaran pegawai Dinas PU dipicu pada persoalan pekerjaan yang sudah menjadi tanggung jawab PU.

Ditambah minimnya disiplin pegawai melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Sehingga berbagai banyak persoalan mulai dari hal yang kecil yang tidak kunjung ditanggapi Dinas PU dalam hal pembangunan dan proyek yang bersentuhan langsung dengan keberlangsungan di masyarakat sampai didengar bupati.

“Bupati menekankan agar lebih disiplin dalam bekerja, jangan sampai persoalan kecil mengenai tanggung jawab kita tidak ditanggapi sehingga persoalan itu sampai ke bupati. Dan hal yang sedemikian jangan sampai terjadi lagi,” jelas Ulil.

Disamping itu lanjutnya, keterbatasan aliran listrik yang tidak kunjung masuk ke perkantoran Pemkab Palas yang baru itu mendapat penekanan dari bupati. Seyogyanya perihal listrik ini yang menjadi kendala pegawai melaksanakan tugas dapat segera diatasi pihak PLN.

Baca Juga :  Ujian Nasional Dua SMA di Medan Diulang

“Listrik kan sejak pindah ke kantor baru sudah menjadi kendala dalam bekerja, dan bupati menekankan agar hal ini secepatnya dapat diselesaikan dan ditindak lanjuti ke PLN,” katanya.

Sebelumnya saat sidak di Dinas PU, Bupati Palas H Ali Sutan Harahap dalam arahannya melontarkan kemarahan di hadapan seluruh pegawai Dinas PU. Persoalan yang menjadi kesenjangan dalam memperlancar pembangunan di Kabupaten Palas mulai dari pembayaran sisa proyek, kerusakan-kerusakan proyek agar cepat diselesaikan. Dan jangan sampai persoalan yang menjadi tanggung jawab PU tidak dapat diatasi.

“Ini masa masalah keberatan warga atas kerusakan pembangunan tidak ditanggapi, sehingga masyarakat mengadu pada saya langsung. Anehnya masyarakat itu mengadu tepat mau salat Ied, dimana waktu itu seharusnya waktu tenang untuk berlebaran. Dan ke depan saya berharap agar persoalan sekecil apapun untuk ditanggapi dan ditangani,” ujar Bupati Palas di hadapan pegawai Dinas PU. (tan)

METROSIANTAR.com,

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*