Sidang Kasus Jual Beli Tanah Ricuh

www.liputan6.com

Padang Sidempuan: Sidang kasus dugaan pemalsuan surat tanah adat dengan terdakwa Raja Portibi di Pengadilan Negeri Padang Sidempuan, Sumatra Utara, Rabu (3/3) siang, ricuh. Keluarga Portibi menilai hakim telah membiarkan saksi memojokkan terdakwa. Tak terima dengan keterangan saksi, Meri Analisa marah dan meminta pegandilan membebaskan ayahnya.

Karena dianggap mengganggu jalanya persidangan, Meri dibawa keluar ruang sidang. Namun, keributan tetap berlanjut. Di luar ruang sidang, keponakan korban  menuding pengadilan penuh dengan rekayasa. Menyusul kerusuhan ini, hakim akhirnya menutup persidangan. Sementara sidang ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Menurut kuasa hukum terdakwa, Dodo Siagian, kasus ini bermula dari jual beli tanah. Namun, tanah yang dibeli terdakwa tak diakui. Raja Portibi lalu didakwa telah

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*