Sidang Korupsi DAK Pemko Padangsidimpuan – 2 Minggu Lagi, Maskur dan Panongonan Dituntut JPU

Sidang pembacaan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk dua terdakwa dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) Kota Padangsidimpuan (Psp) tahun 2009, mantan Kadisdik, Drs Panongonan Muda Hasibuan, dan mantan Kabid Sarana dan Prasarana, Maskur Hasibuan, akan digelar dua minggu lagi atau Selasa (23/11).

Hal ini terungkap dalam sidang lanjutan kasus DAK Psp, Selasa (9/11), di ruang sidang utama PN Psp yang dipimpin oleh Ketua Majelis hakim Tommy Manik SH dan anggota Lodweyk I Simanjuntak SH dan Taupik AHN Nainggolan dengan JPU, Sartono Siregar dan Sri Mulyanti SH, serta menghadirkan dua terdakwa, Drs Panongonan Muda Hasibuan, dan kuasa hukumnya dari kantor hukum Benny Harahap SH dan Maskur Hasibuan dengan kuasa hukumnya Sulaiman Siregar SH.

Seyogianya dalam sidang dengan agenda mendengarkan kesaksian saksi Maskur (juga terdakwa dalam berkas terpisah, red) untuk terdakwa Panongonan sekaligus keterangan Panongonan sebagai terdakwa yang dimulai pukul 14.300 WIB ini, hanya berlangsung sekitar 5 menit. Pasalnya, ketika majelis hakim mempertanyakan apakah ada keterangan lain yang hendak disampaikan oleh terdakwa Panongonan, ternyata dijawab Panongonan tidak ada dan masih sama dengan pengakuannya pada sidang sebelumnya.

Akhirnya, karena tidak ada lagi yang hendak disampaikan, majelis hakim memutuskan sidang ditunda dan akan dilanjutkan dua minggu lagi dengan agenda membacakan tuntutan JPU.

JPU Sartono Siregar SH di sela-sela sidang menjelaskan, sebenarnya ada keterangan lain yang hendak disampaikan terdakwa Maskur namun sifatnya pribadi. Maka keterangan Maskur tersebut akan dimasukkan dalam pembelaan terdakwa Maskur usai tuntutan dibacakan nantinya.

Baca Juga :  Baru Di 16 Daerah Sumatera Utara Raskin Tersalur

Ketua Majelis Hakim, Tommy Manik SH ketika dimintai keterangannya seputar sidang yang hanya berlangsung sekitar 5 menit itu, mengaku, kalau tidak ada lagi keterangan yang hendak disampaikan oleh terdakwa Panongonan maka diputuskan sidang ditunda dan dilanjutkan dua minggu lagi. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*