Sidang Paripurna Batal karena Tidak Kuorum – Anggota DPRD Sidimpuan Dimbau Tidak Suka Bolos

Foto: BERDEBAT Ketua DPRD Padangsidimpuan H Aswar Syamsi SE saat berdebat serius terkait ketidakhadiran anggota DPRD pada sidang paripurna dengan anggota DPRD Lukman Siregar dari Partai PDI Perjuangan di hadapan Ketua Badan Kehormatan DPRD Padangsidimpuan H Marataman Siregar di ruang Badan Kehormatan, Jumat (17/6). ( medanbisnis /ikhsan nasution)
MedanBisnis – Padangsidimpuan. Banyaknya anggota DPRD Kota Padangsidimpuan yang bolos pada saat sidang paripurna  penyampaian laporan reses II TA 2011, Selasa (14/6), mendapat sorotan Ketua Badan Kehormatan (BK), H Marataman Siregar. Dia mengimbau agar persoalan seperti ini tidak terulang.

“Saya imbau segenap anggota DPRD supaya mengerti tanggung jawab moral sebagai wakil rakyat. Saya minta anggota aktif berkantor, khususnya dalam rapat-rapat paripurna tidak ada lagi yang bolos,”ujarnya.

Menurutnya, banyaknya anggota DPRD tidak hadir pada rapat-rapat resmi seperti paripurna akan membuat citra DPRD makin terpuruk. Jalankanlah amanah rakyat itu.

Ketua DPRD Padangsidimpuan, H Aswar Syamsi Lubis, salah satu wakil rakyat yang tidak hadir dalam sidang paripurna yang tidak kuorum itu beralasan bawa ia sebelumnya sudah  memberitahukan kepada salah satu wakil ketua DPRD untuk menggantikan posisinya memimpin sidang. Alasan dia tidak hadir karena ikut menghadiri rapat di DPRD Sumut, yang turut dihadiri seluruh kepala-kepala daerah se-Tabagsel.

Soal penundaan rapat paripurna akibat anggota yang hadir tidak kuorum, Aswar Syamsi berjanji sesegera mungkin memanggil Badan Musawarah (Bamus) untuk menjadwalkan kembali sidnag paripurna.

“Kita usahakan secepat mungkin. Dalam beberapa hari ini pasti paripurna kita gelar,” katanya. (ikhwan nasution)

medanbisnisdaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Kujungan Presiden Ke Kabanjahe; SBY Senang Karena Tak Ada Korban Jiwa

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*