Sidimpuan Daerah Penuh Korupsi

korupsi Sidimpuan Daerah Penuh KorupsiPemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan dituding sebagai daerah yang penuh dengan perbuatan korupsi yang dilakukan para pimpinan dan pejabatnya. Dalam tiga tahun terakhir tercatat ada enam pejabat di lingkungan pemerintahan tersangkut masalah hukum dan sudah divonis dan ditahan karena.

Koordinator aklsi Aliansi Masyarakat Mahasiswa Peduli Birokrat Bersih (AMPBB), Dedi Faisal Hasibuan, mengatakan AMPBB mendukung pemberantasan korupsi di Pemko Padangsidimpuan. Karenanya, pihaknya menyerahkan sejumlah data tentang dugaan korupsi di Pemko dan berharap Kejari segera menindaklanjuti proses hukum.

Tudingan ini kita sampaikan saat puluhan massa menamakan dirinya AMPBB melakukan aksi damai dengan mendatangi Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan untuk menyerahkan sejumlah data dugaan korupsi di tubuh Pemko,” ujar Dedi, pagi ini.

Kasi Pidsus Kejari Padangsidimpuan, Yudha Putra Utama, berterimakasih atas dukungan moral dan penyerahan data dugaan korupsi di tubuh Pemko Padangsidimpuan dari AMPBB kepada pihaknya. “Kami akan meneliti dan mempelajarinya. Jika bukti sudah kuat, akan segera kami tindaklanjuti,” katanya. (waspada.co.id)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

2 Komentar

  1. Smoga data dari AMPBB dapat menjadi data awal utk memulai penyelidikan bagi aparat penegak hukum.. alangkah baiknya AMPBB juga menyerahkan data awal tersebut kepada BPKP dan BPK untuk dapat dipertimbangkan Pemeriksaan Khusus. Dan saya sarankan kepad AMPBB juga lakukan penelitian terhadap biaya yang diperlukan masyarakat dalam mengurus surat2 penting misalnya utk mendapat IMB berapa biaya resmi dan prakteknya berapa, dan juga Bendahara SKPD kalau mencairkan uang (penrbitan SP2D) berapa yg harus dikeluarkan oleh Bendahara dll,, smoga AMPBB dapat bekerja tanpa pamrih demi terwujudnya daerah kita yang bebas KKN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*