Sidimpuan Hasilkan 300 Ton Sampah Perhari

15759203cd03f91414d7f09dc8efb56ef77cadb7 Sidimpuan Hasilkan 300 Ton Sampah Perhari
TPA SImatohir

Padangsidimpuan, Kota Padangsidimpuan meng­hasilkan sampah organik dan non organik yang dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) setiap harinya.

“300 ton sampah perhari itu diangkut ke TPA dengan meng­guna­kan 21 unit dam truk,“ ujar Kaseksi Pengangkut Sampah Eli Fati Harefa dalam Sosialisasi Persam­pahan/Kebersihan Ta­hun Anggaran 2015 di Aula Dinas KPPK, Jalan Sutan Sori­pada Mulia Kota P Sidimpuan, Selasa (1/9).

Dikatakan, meski banyak sampah yang harus dibuang ke TPA setip hari tidak kemudian menyurutkan pihak­nya untuk membersihkan seluruh sampah yang ada di wilayah Kota P Sidimpuan.

“Beratnya tugas yang diem­ban petugas kebersihan dirasa ringan bila warga memiliki kepedulian mem­buang sampah tepat waktu ditempat-tempat sampah yang disediakan peme­rintah sehingga mudah diangkut petugas,” katanya.

Eli Fati mengajak, seluruh Camat, Lurah dan kepling untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada seluruh warga di wilayah masing-masing supaya tergugah hatinya mem­buang sampah tidak disemba­rang tempat dan waktu demi kebersihan dan keindahan kota P Sidimpuan.

“Daerah lain bisa membuat daerah­nya bersih dari sampah, kenapa kita tidak. Kuncinya adalah kemauan seluruh warga dengan bantuan Lurah dan kepling,” tegasnya.

Menurutnya, selain bersih, tanpa sampah akan menciptakan kesehatan bagi seluruh warga.

“Melalui kegiatan  ini per­soalan penanganan sampah di Kota P.Si­dimpuan berangsur membaik daerah yang kita cinta ini semakin bersih dan indah,” pintanya.

Walikota Andar Amin dalam sambutannya, berjanji akan menam­pung anggaran pem­belian lahan TPA pada APBD TA 2016.

Baca Juga :  Bagi Pesepak Bola Afrika, Indonesia adalah "Surga"

“TPA yang ada sekarang ini sudah over kapasitas, maka kita berencana menampung ang­garan pembelian lahan TPA pada APBD TA 2016 men­datang,“ ungkapnya.

Kegiatan yang diikuti seluruh Camat, Lurah, dan Kepala Lingku­ngan (Kepling) Keca­matan P Sidim­puan Utara dan Selatan itu berjumlah 150 orang. (hih)


(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*