Sidimpuan Rawan Gempa, FKB Minta Pemko Padangsidimpuan Awasi Konstruksi Bangunan Tinggi

Sumber: www.metrosiantar.com

SIDIMPUAN-METRO; Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan (Psp) meminta kepada Pemko Psp untuk mengawasi konstruksi bangunan yang ada di Kota Psp khususnya bangunan yang bertingkat. Pasalnya, sesuai hasil penelitian dan kajian lembaga penelitian daerah, Tabagsel rawan gempa.

Demikian ditegaskan Ketua Fraksi Karya Bersatu (FKB) DPRD Kota Psp, Erwin Nasution SH kepada METRO, Kamis (8/10). Dikatakannya, sesuai dengan hasil penelitian dan kajian lembaga penelitian daerah, Tabagsel yang posisi di tengah-tengah, sangat rawan gempa, bahkan gempa lalu di Sumbar sangat terasa di daerah Tabagsel.

Untuk itu, Erwin Nasution meminta Pemko Psp melalui instansi terkait untuk lebih ketat dalam pengawasan bangunan bertingkat yang ada di Kota Psp utamanya bangunan-bangunan yang masih baru dan akan sedang dibangun. “Pemko Psp harus memperhatikan konstruksi bangunan yang akan dibangun, selain itu Pemko Psp juga harus lebih meningkatkan kewaspadaan untuk menjaga segala kemungkinan yang terjadi untuk ketentraman warga Kota Psp,” ujarnya.

Memang, katanya, segala sesuatunya ada di tangan Tuhan dan kita hanya sekedar berbuat. Makanya, kita diberikan akal dan pikiran untuk berusaha sebelum sesuatu terjadi. Selebihnya serahkan kepada Sang Pencipta.

“Mendengar analisis yang dikeluarkan lembaga peneliti dan pengkajian lainnya, Tabagsel sangat rawan akan gempa, bahkan bisa jauh lebih besar dari di Sumbar. Kita berharap dan meminta Pemko Psp untuk mengawasi proses pembangunan di Kota Psp terutama konstruksi bangunan,” pungkasnya. (phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Perampok Bunuh Pengusaha Getah Asal Rohul

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*