“Sihir” Messi Amankan Tahkta Barca

Lionel Messi kembali menunjukkan “sihirnya”. Pemain Terbaik Dunia itu mencetak dua gol dan satu asisst saat timnya membantai Osasuna 3-0 dalam lanjutan pertandingan Liga BBVA, Sabtu atau Minggu (5/12/2010) dini hari WIB.

Kemenangan ini mengamankan posisi Barca di puncak klasemen. Apa pun hasil yang diraih Real Madrid, Barca dipastikan akan tetap bertengger dengan nyaman di singgsana Divisi Primera La Liga.

Foto: Para pemain Barca merayakan gol ketiga yang dicetak Messi lewat titik penalti/Getty Images/Okezone.com

Pertandingan Barca lawan Osasuna sendiri sempat tertunda 30 menit karena Xavi dan kawan-kawan telat datang ke Stadion El Sadar. Adanya salah pengertian antara manajemen Barca dan Federasi Sepak bola Spanyol membuat pertandingan nyaris diibatalkan. Untungnya, salah pengertian itu dapat diselesaikan dengan baik-baik sehingga pertandingan tetap berjalan.

Barca sempat kewalahan di menit-menit awal. Setiap kali Xavi atau Andres Iniesta menguasai bola, kerumunan gelandang Osasuna langsung mengepung mereka. Akibatnya, Barca lebih banyak memutar-mutar bola di wilayah mereka sendiri.

Lama-kelamaan Barca mulai menemukan irama permainan mereka. Seperti biasa, Messi lagi-lagi menjadi aktor pemecah kebuntuan Barca. Mendapat ruang terbuka Messi langsung menggiring bola dan melepas umpan terobosan ke kotak penalti di menit 26. Bola dikejar Pedro dan langsung ditembak ke pojok kiri gawang tuan rumah, 1-0 untuk Barca.

Dua menit berselang giliran Pedro yang memberi umpan jitu kepada Messi. Sayang, usaha pemain internasional Argentina itu masih membentur tiang gawang.

Baca Juga :  Belum Difungsikan, Irigasi Sialagundi Sudah Retak-retak

Laju Messi tak tertahan lagi di menit ke-65. Umpan terobosan David Villa ia kejar dengan sprint yang sangat cepat. Pemain-pemain Osasuna yang coba mendekati Messi tak sanggup mengejarnya. Dengan elegan, Messi menaklukkan kiper Ricardo. Bola ia lesatkan ke tiang dekat gawang tuan rumah.

Adapun gol kedua Messi ia lesatkan melalui titik penalti, enam menit sebelum pertandingan berakhir.

Susunan pemain
Osasuna
: Ricardo; Miguel Flaño, Sergio, Nacho Monreal, Nélson; Javad Nekounam, Francisco Puñal, Javier Camuñas (Walter Pandiani 41), Fernando Soriano (Dejan Lekic 62); Masoud Shojaei, Francisco Juanfran

Barcelona:
Victor Valdés; Carles Puyol, Gerard Piqué, Eric Abidal, Dani Alves; Sergio Busquets, Andrés Iniesta, Xavi (Seydou Keita 83); David Villa (Bojan Krkic 88), Lionel Messi, Pedro (Jeffrén Suárez). (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*