Sikat Lyon, Raul dkk ke 16 Besar

Schalke sukses menggeser Olympique Lyonnais dari puncak klasemen Grup B Liga Champions, sekaligus memastikan langkah ke babak 16 besar. Pada pertandingan Rabu atau Kamis (25/11/2010) dini hari WIB, Raul Gonzalez dkk membekuk Lyon 3-0.

0436296p Sikat Lyon, Raul dkk ke 16 Besar
Klaas-Jan Huntelaar membobol gawang Lyon. Dia mencetak dua gol dan Schalke menang 3-0, sekaligus memastikan ke babak 16 besar Liga Champions.

Berada di puncak klasemen, Schalke mengantongi nilai 10. Mereka unggul satu poin dibanding Lyon. Posisi Schalke sudah aman, setelah Benfica dikalahkan Hapoel Tel-Aviv.

Schalke mengamuk di depan publiknya sendiri. Mereka langsung menekan Lyon dan membuat tamunya kesulitan sejak pertandingan dimulai.

Tekanan bertubi yang dilakukan Raul Gonzalez dkk itu akhirnya tak bisa ditahan Lyon. Pada menit ke-13, Jefferson Farfan sukses membobol gawnag Hugo Lloris, membawa Schalke unggul 1-0.

Gol ini berawal dari aksi Raul yang melepaskan tendangan ke gawang. Bola diblok, tapi mengarah ke Farfan. Dengan kaki kirinya, dia langsung menyambar bola dan menusuk gawang Lyon.

Keunggulan itu membuat Schalke semakin bersemangat. Mereka sukses menahan gempuran Lyon dan langsung menekan dengan cepat. Pada menit ke-20, Klaas-Jan Huntelaar menambah keunggulan Schalke. Mendapat umpan terobosan Peer Kluge, dia memotongnya dengan kaki kanan dan gol, 2-0.

Lyon berusaha membalas. Namun, Schalke tak membiarkan lawan berkembang dan akhirnya mampu mempertahankan keunggulan 2-0 sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Lyon berusaha menekan. Namun, Schalke meladeninya dan bahkan mampu lebih dominan dalam penguasaan bola. Beberapa peluang sempat tercipta, tapi Schalke gagal menambah keunggulan.

Baca Juga :  Puyol Maafkan Ramos

Namun, di menit ke-89, Huntelaar memantapkan kemenangan Schalke 3-0. Dia sukses membobol gawang Lyon setelah dengan manis memotong umpan silang Atsuto Uchida.

Susunan Pemain
Schalke:
1-Manuel Neuer, 21-Christoph Metzelder, 4-Benedikt Hoewedes, 13-Lukas Schmitz, 22-Atsuto Uchida, 23-Jermaine Jones, 12-Peer Kluge, 18-Jose Jurado, 17-Jefferson Farfan, 25-Klaas-Jan Huntelaar, 7-Raul

Lyon: 1-Hugo Lloris; 4-Pape Diakhate, 5-Dejan Lovren, 20-Aly Cissokho, 13-Anthony Reveillere, 28-Jeremy Toulalan, 6-Kim Kallstrom, 29-Yoann Gourcuff, 11-Michel Bastos, 9-Lisandro Lopez, 7-Jimmy Briand. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*