Sikat Villa, Arsenal Gusur Chelsea

Arsenal membukukan kemenangan 4-2 atas Aston Villa, dalam pertandingan Premier League, di Villa Park, Sabtu (27/11/2010). Mereka kini mengoleksi 29 poin dan berhak duduk di puncak klasemen, menggantikan Chelsea yang memiliki 28 poin.

Kemenangan itu begitu melegakan bagi Arsenal mengingat kerasnya perlawanan yang diberikan Villa, terutama di babak kedua.

%name Sikat Villa, Arsenal Gusur Chelsea
Gelandang Arsenal, Andrei Arshavin (kiri), menembakkan bola yang berujung gol ke gawang Aston Villa, dalam lanjutan Premier League, Sabtu (27/11/2010).

Arsenal memang sangat mendominasi permainan. Nyaris tak terancam, mereka membombardir gawang Villa dengan lima tembakan akurat, yang berujung dua gol dari kaki Andrei Arshavin dan Samir Nasri pada menit ke-43 dan ke-45.

Namun, dua gol itu tidak membunuh semangat Villa. Di babak kedua, mereka berjuang bangkit dan berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 berkat gol Ciaran Clark. Menguasai bola di luar kotak penalti, ia menembakannya masuk ke sudut kanan atas gawang Arsenal.

Pada menit ke-56, Arsenal kembali menjauh setelah Marouane Chamakh berhasil menyontek umpan terobosan Tomas Rosicky masuk sudut kanan bawah gawang Friedel.

Namun, lagi-lagi, Villa menolak mengibarkan bendera putih. Dengan permainan yang semakin agresif, mereka kembali berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 2-3, berkat gol Clark pada menit ke-71.

Dari tengah kotak penalti, ia menanduk umpan Richard Dunne. Bola sempat membentur mistar sebelum memantul jatuh ke belakang garis gawang Arsenal.

Tak mau mengulang kesalahan sebelumnya, VIlla mempertahankan intensitas serangan mereka. Di sisi lain, Arsenal juga menurunkan tempo permainan untuk membenahi koordinasi lini tengah.

Baca Juga :  Minggu, Lomba Lari 10 K di UMTS Padangsidimpuan

Permainan pun menjadi semakin seimbang. Sementara Arsenal mengurangi agresivitas serangan, Villa terus mengambil alih wilayah yang sebelumnya diarsir Arsenal.

Sejumlah peluang tetap tercipta dari kedua kubu. Namun, tak ada gol tercipta sampai pada masa injury time Jack Wilshere berhasil menanduk umpan Marouane Chamakh masuk gawang Villa dan mengubah kedudukan menjadi 4-2, yang bertahan sampai laga berakhir.

Selama 90 menit, Arsenal menguasai bola sebanyak 60 persen dan menciptakan tujuh peluang emas dari 20 usaha. Adapun, Villa melepaskan empat tembakan akurat dari tujuh percobaan.

Susunan pemain:
Villa: Brad Friedel; Richard Dunne, James Collins, Stephen Warnock, Luke Young; Barry Bannan (Chris Herd 86), Ciaran Clark, Robert Pires (Nathan Delfouneso 46), Steward Downing, Ashley Young; John Carew (Stephen Ireland 66)
Arsenal: Lukasz Fabianski; Laurent Koscielny, Sebastien Squilaci, Gael Clichy, Bacary Sagna; Jack Wilshere, Alex Song, Andrei Arshavin (Denilson 85), Tomas Rosicky (Johan Djourou 90); Samir Nasri (Kieran Gibbs 85), Marouane Chamakh.  (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*