Siswa SMA Negeri 1 Padang Bolak Borong Juara OSN Tingkat Paluta

Paluta, (Analisa). Untuk kesekian kalinya, siswa-siswi SMAN 1 Padang Bolak kembali mengukir prestasi gemilang. Kali ini berhasil tampil mendominasi sebagai pemenang Lomba Mata Pelajaran Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat SMA Negeri/Swasta se-Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang diselenggarakan Dinas Pendidikan di Aula SMA Negeri 2 Padang Bolak kemarin.

Dari delapan mata pelajaran (Mapel) yang dilombakan yakni bidang studi Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Ekonomi, Astronomi, Komputer dan Kebumian. para siswa SMA Negeri 1 Padang Bolak berhasil meraih masuk tiga besar pemenang.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Padang Bolak Ali Usman Siregar SPd, melalui Wakil Kepala bidang Kesiswaan Nurhanifah Harahap menyebutkan, pada event OSN yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Paluta beberapa waktu lalu, utusan siswa SMA Negeri 1 Padang Bolak meraih juara pertama dan juga mendominasi juara dua dan tiga untuk masing-masing bidang studi lainnya.

“Alhamdulillah semua utusan yang kita utus meraih juara,” ujar Nurhanifah. Lebih lanjut, prestasi yang diperoleh siswa dalam OSN ini, tidak terlepas dari dukungan guru dan orang tua. Setelah diadakan seleksi di tingkat sekolah, siswa yang memenuhi kategori OSN diberi pembinaan materi kurikulum secara khusus.

“Para siswa yang diikutkan seleksi OSN di tingkat kabupaten ini sesuai prestasi mereka yang telah diseleksi lebih awal ditingkat sekolah,” terangnya.

Prestasi ini diharapkan bisa menjadikan SMAN 1 Padang Bolak sebagai sekolah yang unggul dalam bidang akademik dan non-akademik. “Melalui kerja keras siswa dan guru pembina, akhirnya membuahkan hasil prestasi yang patut kita banggakan,” ungkapnya. Adapun siswa yang telah menoreh kemenangan pada OSN tingkat Paluta masing-masing, untuk bidang studi Matematika juara pertama Rinaldi Siregar dan juara kedua Rizki Hotmatua.

Baca Juga :  Pekerjaan Tidak Siap, karyawan UD May Jalan Lintas Riau - Aek Tinga Kecamatan Sosa Masuk Bui

Bidang studi Fisika meraih juara satu dan kedua yakni Hesti Mufidah Nasution dan Riga wati. Lalu Mata Pelajaran Kebumian meraih juara kedua Chintia Cristy dan Kimia meraih juara satu Eva Nopiyanti. Selain itu dibidang studi Ekonomi meraih juara pertama Khadijah Siregar, dan bidang studi Mata pelajaran Biologi meraih juara pertama Ito rukman. (ong)-a

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*